Quique Setien Peringatkan Pemain Barcelona Soal Tiga Trofi

Quique Setien Peringatkan Pemain Barcelona Soal Tiga Trofi

Gilabola.com – Quique Setien peringatkan skuad Barcelona. Pelatih baru itu meminta para pemainnya terlibat dalam perebutan tiga trofi di paruh kedua musim ini.

Pelatih 61 tahun itu akan gunakan berbagai inisiatif untuk pastikan para pemainnya tetap termotivasi, dan salah satunya terlibat dengan cara bermain. Setien pun peringatkan para pemainnya, sistem baru yang digunakan saat mereka hadapi Granada tak akan menjadi sistem definitif antara saat ini dan akhir musim nanti.

Diakui mantan pelatih Real Betis itu, ia bisa mengubah sistem permainan skuadnya kapan saja dan bermain dengan sedikit pemain di lini tengah, tergantung pada kebutuhan tim dan kondisi lawan.

Dengan alasan itulah, semua pemain harus siap untuk perubahan sedrastis apapun yang akan dilakukannya di paruh kedua musim ini. Selain itu, para pemain juga harus siap jika mereka diminta pelatih.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Para pemain yang menjadi starter di laga melawan Granada tak boleh gede rasa dan berpikir mereka tidak akan tak tersentuh Setien. Begitu juga dengan para pemain pengganti, mereka tak boleh berpikir bahwa mereka tidak akan sesuai dengan gaya permainan Setien.

Pengganti Ernesto Valverde itu ingin timnya menjadi tim yang serbaguna dan benar-benar kompetitif. Apalagi, para pemainnya sudah menerima pesannya dengan baik sejauh ini. Demikian diungkapkan Sport.

Contoh terbaik pemain binaan Quique Setien adalah, Arturo Vidal. Pemain yang secara teori tak sesuai dengan gaya Setien, tapi ia tampil sebagai starter di laga melawan Granada dan sukses mengikuti arahan pelatih barunya itu, dengan ikut terlibat dalam gol kemenangan lewat umpan backheel-nya kepada Lionel Messi.

Pada Rabu (22/1) pekan ini, Barcelona dijadwalkan untuk bertemu Ibiza di ajang Copa del Rey. Tentunya akan sangat menarik untuk menyaksikan bagaimana proyek Setien akan berkembang.

Sebelumnya diberitakan, Setien langsung torehkan catatan apik di laga perdananya sebagai pelatih Barcelona, walau Barca hanya menang tipis 1-0 atas Granada, Senin (20/1) WIB.

Di pertandingan pertamanya sebagai pelatih Barca, Setien sukses bukukan statistik passing terbaik mereka untuk musim ini, dengan keberhasilan menyelesaikan 921 dari 1.005 operan.

Ini menjadi total passing tertinggi Setien di LaLiga, mengalahkan rekor sebelumnya yang pernah ia bukukan di Real Betis, di mana skuadnya berhasil menyelesaikan 719 dari 788 passing.

Catatan Barca yang baru diasuh Quique Setien kali ini tak berhenti di situ. Statistik passing terbaiknya tersebut juga membuat pelatih 61 tahun itu juga bukukan penghitungan tertinggi ketiga, sejak Opta mulai merekam statistik di musim 2008/09, di mana yang tertinggi ditorehkan Pep Guardiola saat ia menjadi pelatih tim senior Blaugrana di tahun 2008 – 2012.