Rakitic Akui Sempat Diminta Ronaldo Gabung Juventus

Gilabola.com – Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic mengungkapkan bahwa saat masih membela Barcelona, dia sempat diminta secara langsung oleh Cristiano Ronaldo untuk pindah ke Juventus.

Mantan pemain Barcelona, Ivan Rakitic tidak menyangkal bahwa dirinya sempat nyaris bergabung dengan Juventus pada 2019 lalu. Saat itu sang pemain bahkan mengaku dirinya sampai mendapatkan telepon langsung dari mega bintang I Bianconeri, Cristiano Ronaldo agar bersedia pindah ke Turin.

Berbicara kepada 24sata, pemain asal Kroasia tersebut mengungkapkan dengan gamblang bahwa dia sempat dihubungi Ronaldo dan diminta bergabung dengan penyerang asal Portugal itu. Rakitic sendiri tidak menolak kesempatan tersebut, namun ternyata rencana kepindahan itu gagal karena Barcelona pada saat itu menolak melepas sang gelandang jika tidak ada tawaran sebesar Rp 855 Miliar.

Advertisement

Rakitic sendiri mengakui bahwa permintaan dari mantan klubnya tersebut memang terlalu tinggi, jadi sangat wajar jika Juventus batal memboyongnya ke Turin. Uniknya, setahun kemudian pemain berusia 33-tahun itu justru hengkang ke Sevilla hanya dengan biaya transfer sebesar Rp 20 Miliar saja.

Juventus tampaknya memang sudah kehilangan minat mereka untuk mendatangkan Rakitic pada 2020, sehingga Sevilla akhirnya menjadi pelabuhan dari sang gelandang. Namun, pilihan untuk memperkuat Los Nervionenses ternyata bukan hal yang salah karena dia cukup berhasil meraih sukses dengan membantu klubya itu meraih gelar Liga Europa.

Meskipun tidak menyesali kegagalannya pindah ke Juve, tetapi Rakitic memang memberikan indikasi sebenarnya ingin bermain bersama Ronaldo. Eks punggawa Schalke tersebut mengatakan bahwa CR7 tidak bisa dipungkiri lagi sebagai salah satu pemain terbaik dunia dan apa yang dia masih mampu lakukan di Bianconeri adalah sebuah hal yang sangat luar biasa.

Sudah pernah bermain dengan Lionel Messi, tentunya akan menjadi sebuah hal yang istimewa bagi Rakitic jika dia juga bisa satu tim dengan Ronaldo. Akan tetapi, memang keinginan tersebut ternyata batal terwujud dan kini kedua pemain terlihat sudah cukup menikmati peran mereka di klub masing-masing.

Semenjak kembali ke Sevilla pada 2020 lalu, tim tersebut memang terus berkembang dengan positif. Sementara Ronaldo sendiri terbilang masih sukses di Juventus dengan torehan golnya yang masih istimewa.