Raksasa Catalan Incar Delapan Kemenangan Beruntun Saat Tandang ke Markas Girona

Gila BolaBarcelona akan membidik delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi saat bersiap melanjutkan kampanye domestik La Liga mereka melawan Girona di Stadion Montilivi pada Sabtu (28/1) malam WIB.

Kecuali kampanye Liga Champions, Barcelona telah luar biasa di musim ini dengan mereka sekarang telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan mereka sejak jeda Piala Dunia dengan tanpa kekalahan.

Itu termasuk kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di perempat final Copa del Rey pada pertengahan pekan berkat gol tunggal Ousmane Dembele, membawa mereka sekarang melaju ke babak semifinal kompetisi.

Sementara di La Liga, Barcelona sekarang berada di puncak klasemen dengan 44 poin dari 17 pertandingan, unggul tiga angka dari juara bertahan Real Madrid, dan laga terakhir mereka adalah kemenangan 1-0 atas Getafe.

Girona, sang tuan rumah, saat ini masih berada di peringkat ke-11 klasemen sementara La Liga dengan menang lima, imbang enam, dan kalah tujuh dari 18 laga, dengan mereka akan masuk ke laga ini dengan kekalahan 1-0 dari Villarreal di akhir pekan lalu.

Tuan Rumah Tanpa Empat Pemain

Santiago Bueno diskors dan tidak bisa bermain di pertandingan ini usai kartu merahnya melawan Villarreal di laga akhir pekan lalu di La Liga, sementara David Lopez, Reinier dan Ibrahima Kebe cedera.

Manajer Michel kemungkinan akan turun dengan formasi 4-1-4-1 di pertandingan ini untuk mengantisipasi penguasaan bola Barcelona, dengan mantan Blaugrana Oriol Romeo akan ditugaskan dalam peran gelandang bertahan.

Rodrigo Riquelme, Yangel Herrera, Aleix Garcia, dan Vila Toni akan bermain sebagai kuartet gelandang untuk menopang striker sentral Valentin Castellanos.

Dua Pemain Barca Diskors

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Barcelona akan memasuki laga ini masih tanpa duo penyerang Ferran Torres dan Robert Lewandowski, yang keduanya diskors untuk pertandingan ini karena kartu merah di laga sebelumnya.

Tapi manajer Xavi Hernandez tidak memiliki masalah cedera di skuadnya sehingga dia seharusnya masih memiliki keistimewaan kedalaman skuad yang luar biasa dalam formasi 4-3-3 yang biasa dia mainkan.

Ansu Fati kemungkinan akan diperankan di pos penyerang tengah yang ditopang Raphinha dan Ousmane Dembele, sementara Frenkie de Jong, Pedri, dan Gavi semua diandalkan di lini tengah.

Prediksi Girona vs Barcelona

Barisan pertahanan Barcelona sangat mengagumkan di musim ini saat mereka berhasil mencatatkan clean sheet di 12 dari 15 pertandingan terakhir mereka di La Liga, sementara mereka juga clean sheet di tiga laga terbaru di semua kompetisi.

Barcelona punya rekor bagus melawan tuan rumah mereka ini, telah mencetak setidaknya dua gol dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka melawan Girona di semua kompetisi.

Absennya Robert Lewandowski, dan ditambah Ferran Torres, mungkin akan mengurangi opsi bagi manajer Xavi Hernandez, tapi seharusnya dia masih punya cukup banyak kualitas di skuadnya untuk mengamankan kemenangan di sini.

Prediksi Skor : Girona 0-2 Barcelona