Real Madrid Diyakini Sergio Ramos Bakal Kejar Barcelona Usai Kudeta Atletico

Real Madrid Diyakini Sergio Ramos Bakal Kejar Barcelona Usai Kudeta Atletico

Sergio Ramos percaya Real Madrid bisa mengejar defisit poin dari sang pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona, setelah berhasil menekuk Atletico Madrid di Derby Madrileno.

Gol indah Casemiro pada menit 16 di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2) malam WIB, sempat disamakan Antoine Griezmann sembilan menit kemudian. Namun Sergio Ramos berhasil mencetak golnya yang ke-11 di semua kompetisi musim ini dari titik putih jelang turun minum, yang kemudian digandakan Gareth Bale di menit 74.

Bersamaan dengan kemenangan pertama Real Madrid di kandang Atletico Madrid sejak Stadion Wanda dibuka pada 2017 lalu, anak asuh Santiago Solari kian mendekati Barcelona yang ada di puncak klasemen dengan selisih lima poin. Tapi, Barcelona baru akan lakoni laga kontra Athletic Bilbao pada Senin (11/2) dinihari nanti.

BACA:  Enrique Cerezo Balas Ejekan Cristiano Ronaldo

Padahal, Real Madrid sempat terperosok ke posisi sembilan di jornada 10, yang menyebabkan Julen Lopetegui harus akhiri karir kepelatihannya di El Real.

Real Madrid Penantang Utama Barcelona

Karena itu, Sergio Ramos merasa yakin dan percaya Real Madrid masih menjadi penantang utama Blaugrana dalam pengejaran gelar juara Liga Spanyol musim ini, usai jungkalkan Atletico Madrid dari posisi kedua.

Advertisement
OLE777
OLE777

“[Gelar juara] liga masih diperebutkan. Masih ada banyak poin untuk diperebutkan dan setiap tim bisa membuat lawannya kesulitan, seperti yang terjadi di babak pertama tadi,” kata Sergio Ramos kepada beIN SPORTS.

“Kami punya harapan, akan berjuang jadi juara dan beri kesulitan pada Barcelona walau mereka dalam situasi memimpin klasemen,” tambahnya.

BACA:  Barcelona Tidak Remehkan Sevilla, Pablo Machin Bangga

Bertemu Barcelona 2X dalam Tiga Pekan

“Real Madrid melakoni laga yang sangat bagus, sangat tangguh di semua lini dan bukan hanya dalam penyerangan, tapi level bertahan tim membuat lawan tidak banyak berkutik, dan saya rasa hasil akhir ini cukup pantas,” ujar Ramos.

“Atleti menekan dengan baik dan memberikan kami kesulitan tapi laga berjalan 90 menit dan kami harus tahu caranya memanfaatkan waktu. Dalam hal ini, Real Madrid bermain cerdik,” ungkapnya.

BACA:  Barcelona Menyesal Buang Pemain Ini, Cetak Tiga Gol Tadi Malam

Real Madrid akan bertemu Barcelona dua kali dalam tiga pekan mendatang, yang diawali dengan leg kedua semi final Copa del Rey lalu pertandingan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu pada 2 Maret.