Rapor Buruk Philippe Coutinho di Barcelona Musim Ini

Rapor Buruk Philippe Coutinho di Barcelona Musim Ini

Gilabola.com – Philippe Coutinho terbukti mengalami penurunan performa musim ini saat masih berseragam klub Liga Spanyol, Barcelona.

Philippe Coutinho menjadi salah satu pemain dengan performa terburuk Barcelona musim ini. Statistiknya jauh di luar ekspektasi, bahkan menurun dibandingkan dengan enam bulan pertamanya musim kemarin.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sudah nyaris 18 bulan sejak Coutinho bergabung dengan Barcelona. Ia bergabung dari Liverpool pada pertengahan musim kemarin. Penampilannya musim lalu masih bisa dimaklumi karena alasan adaptasi. Sayang, Coutinho gagal memenuhi ekspektasi semua orang di Barcelona di musim berikutnya.

Philippe Coutinho tak semahal harganya untuk Barcelona

Gelandang asal Brasil itu bermain di lebih dari 30 pertandingan buat El Barca musim ini di La Liga saja. Akan tetapi, tidak banyak perubahan dari sisi statistik gol dan assist jika dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Musim lalu, sang bintang bermain sebanyak 22 kali dengan catatan 10 gol dan enam assists. Cukup menjanjikan untuk pemain yang diplot sebagai pengganti Neymar yang akhirnya hijrah menuju klub Liga Prancis, PSG.

Penampilan Coutinho musim ini jauh dari kata memuaskan. Total, ia bermain sebanyak 52 kali di semua kompetisi. Tercatat pula Coutinho tampil selama 3.255 menit.

Itu artinya, Coutinho bermain 1.772 menit lebih banyak dari enam bulan pertamanya di Barcelona musim lalu. Bukan catatan yang apik buat pemain berlabel pembelian termahal klub.