Rapor Pemain Barcelona 1-1 Cadiz, Terlalu Messi-Sentris, Lenglet Bikin Masalah Lagi

Gila Bola – Lionel Messi adalah solusi sekaligus masalah bagi Barcelona, namun bukan salahnya. Masalah karena tim terlalu bergantung padanya dalam serangan, dengan 8 dari 20 tembakan mereka berasal dari La Pulga, dan 3 dari 4 tembakan tepat sasaran mereka dilesakkan superstar Argentina itu.

Tapi ada masalah yang lebih besar bagi Barcelona, Clement Lenglet. Sejak musim lalu bek Prancis ini sudah kerap merugikan timnya, dan musim ini tak berbeda saat di pertandingan terbaru, pelanggarannya pada pemain Cadiz membuat raksasa Catalan harus kehilangan kemenangan penting mereka.

Akhirnya Barcelona harus mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1 melawan tamunya Cadiz dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou pada Minggu (21/2) malam WIB, saat penalti Lionel Messi dibalas penalti lain dari Alex Fernandez.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hasil ini membuat blaugrana gagal mendekat ke Real Madrid dan Atletico Madrid yang menguasai dua posisi teratas, hasil yang bahkan membuat manajer Ronald Koeman lebih kecewa ketimbang kekalahan 4-1 di kandang melawan Paris Saint-Germain.

Berikut rapor pemain Barcelona usai hasil imbang mengejutkan mereka melawan Cadiz tadi malam :

  • Marc-Andre ter Stegen (GK) – 6,0 – Ter Stegen hanya menyentuh bola untuk mengambilnya dari gawang setelah kebobolan dari penalti. Ironis, ini adalah malam dia paling tenang di depan gawang, tapi timnya masih tidak menang.
  • Jordi Alba (LB) – 6,5 – membuat beberapa kontribusi penting tetapi kurang terlibat dari biasanya karena pertahanan tinggi Cadiz mencegahnya menawarkan kejutan dalam serangan.
  • Clement Lenglet (CB) – 5,0 – membuat kesalahan pada Sobrino yang menguntungkan Cadiz. Tampaknya Lenglet kerap membuat kesalahan ini akhir-akhir ini.
  • Gerard Pique (CB) – 6,5 – nyaman dalam pertahanan melawan ancaman yang hampir tidak ada dari Cadiz. Upayanya di menit akhir untuk mencetak gol kemenangan masih digagalkan Ledesma.
  • Sergino Dest (RB) – 6,5 – memberikan opsi menyerang yang bagus setelah tersiksa saat bertahan melawan PSG. Sayang Dest kurang memiliki kemahiran di sepertiga akhir, sesuatu yang perlu ditingkatkannya.
  • Pedri (CM) – 7,0 – memenangkan penalti dan sangat bagus dalam mempertahankan penguasaan bola. Bukan laga terbaiknya tapi dia menunjukkan cukup banyak kualitas.
  • Sergio Busquets (CM) – 6,0 – tidak konsisten dalam penguasaan bolanya, dengan beberapa kesalahan sederhana yang tidak terduga diimbangi dengan beberapa umpan kunci yang tak tepat sasaran. Lebih baik tanpa bola ketimbang dengan bola.
  • Frenkie de Jong (CM) – 6,5 – tercegah untuk mencetak gol karena offside. Bermain lebih jauh ke depan dari biasanya saat timnya menguasai bola hingga 81 persen. Di babak kedua dia dibawa kembali ke posisinya yang lebih alami tetapi tidak memiliki pengaruh yang besar pada permainan.
  • Antoine Griezmann (LW) – 6,0 – tidak dapat membuat perbedaan saat ia terus gagal memenuhi harapan.
  • Lionel Messi (ST) – 7,5 – penyelesaian penalti yang sangat dingin dan mengesankan, tapi penyelesaiannya dari open play masih belum tepat sasaran. Messi masih menjadi pemain terbaik Barcelona, meski dia belum berada di versi terbaiknya.
  • Ousmane Dembele (RW) – 6,5 – lincah, energik, dinamis, tetapi pada akhirnya tidak terlalu efektif dan tidak memiliki keputusan akhir yang tepat.
  • Miralem Pjanic  – 6,0 – menyegarkan lini tengah ketika dia masuk menggantikan Busquets.
  • Martin Braithwaite – 6,0 – hanya menawarkan sedikit hal setelah menggantikan Griezman.
  • Trincao – nihil  – mengganti Pedri dengan seperempat jam tersisa, memiliki sedikit peluang untuk membangun penampilan terakhirnya.
  • Riqui Puig – nihil – memiliki sedikit waktu untuk membuat dampak, dan upayanya nyaris menggandakan keunggulan timnya.
  • Oscar Mingueza – nihil – datang untuk menggantikan Dest.

Rapor pemain Cadiz : Jeremias Ledesma (6,5); Alfonso Espino (6,5), Marcos Mauro (6,0), Fali (5,0), Iza (5,0); Jon Ander Garrido (5,5); Jairo Izquierdo (5,0), Alberto Perea (6,5), Ruben Sobrino (7,0), Salvi Sanchez (5,5); Alvaro Negredo (6,0); José Mari (6,0),
Álex Fernández (7,0), Anthony Lozano (5,5), Iván Alejo (5,5), Jens Jonsson (nihil)

AHABET
AHABET