Rapor Pemain Barcelona 1-1 Eibar, Braithwaite Buang Peluang, Griezmann Payah!

dGilabola.com – Barcelona gagal memanfaatkan laga kandang mereka saat imbang 1-1 lawan Eibar pada laga Liga Spanyol, Rabu (30/12), dengan pasukan Ronald Koeman terlalu banyak membuang-buang peluang.

Martin Braithwaite memiliki kesempatan membawa Barcelona unggul seawal menit kedelapan, tapi sayang penaltinya melebar ke sisi kiri gawang Marko Dmitrovic, yang sudah tepat membaca arah tendangan penyerang Denmark tersebut. Dia sebenarnya sempat membalas kegagalan penaltinya dengan gol menit 26, tapi dianulir karena offside.

Penyerang lain Antonine Griezmann juga tampak kurang nyaman di lini depan, minim ancaman, dan hanya Pedri yang tampak menonjol di tengah absennya Lionel Messi. Ronald Koeman harus membuat tiga perubahan pada paruh kedua, memasukkan Ousmane Dembele, Philippe Coutinho dan Trincao untuk menyegarkan serangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai kebobolan dulu oleh gol Kike Garcia karena kesalahan Ronald Araujo, Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan mencetak gol penyeimbang melalui Dembele yang menyelesaikan umpan Junior Firpo, namun tak ada lagi gol tercipta setelah itu.

Dengan hasil ini Barcelona masih terpaku di urutan keenam klasemen sementara dan Eibar ranking 15. Berikut rapor pemain Blaugrana usai hasil imbang mengecewakan di Camp Nou.

  • Marc-Andre Ter Stegen (GK) – 6,0 – menjadi kapten dalam pertandingan ini dan menunjukkan refleks yang bagus saat menangkis upaya Kadzior. Hanya sedikit yang bisa dilakukannya untuk menghentikan gol Kike Garcia.
  • Clement Lenglet (CB) – 6,5 – bermain bagus dalam formasi tiga bek sejajar sebelum dikorbankan delapan menit akhir saat Barcelona berusaha mengejar gol kemenangan.
  • Ronald Araujo (CB) – 6,5 – meski melakukan kesalahan besar untuk gol Kike Garcia, dia secara umum bagus dalam permainan ini dan memenangkan penalti yang dilewatkan Braithwaite. Araujo juga memenangkan 12 duel udara!
  • Oscar Mingueza (CB) – 6,5 – mengawasi ancaman Inui dari sisi kiri serangan tim tamu, sebelum beralih ke bek sayap saat Barcelona beralih ke formasi empat bek sejajar.
  • Junior Firpo (LWB) – 7,5 – assist untuk Braithwaite, dianulir karena offside. Akhirnya mendapatkan assist untuk gol penyeimbang Dembele.
  • Sergino Dest (RWB) – 6,0 – punya malam yang sibuk karena serangan Eibar banyak diarahkan lewat posisinya. Ditarik pada babak kedua untuk Dembele.
  • Miralem Pjanic (CM) – 6,5 – merasa nyaman dalam peran dua gelandang pivot dalam formasi 3-4-3. Tidak benar-benar menonjol, tapi juga tidak mengecewakan. Bersama De Jong, Pjanic memastikan distribusi bola berjalan baik.
  • Frenkie de Jong (CM) – 6,5 – De Jong berpadu apik dengan Junior Firpo, memastikan Barcelona memenangkan lini tengah dan mendistribusikan bola secara baik.
  • Pedri (LFW) – 7,0 – memainkan umpan-umpan bagus ke Braithwaite. Ia merupakan pemain Barcelona yang paling mengesankan dalam serangan.
  • Antoine Griezmann (RFW) – 6,0 – bahkan dengan absennya Messi, Griezmann gagal mengesankan dan tidak mampu memimpin serangan seperti yang diharapkan.
  • Martin Braithwaite (ST) – 5,0 – gagal mengeksekusi penalti awal, juga melihat golnya dianulir karena offside. Hari yang buruk.
  • Ousmane Dembele – 7,5 –  masuk pada babak pertama dan sangat aktif. Dembele menghidupkan kembali serangan Barcelona dan mencetak gol penyeimbang.
  • Trincao – 6,0 – memiliki peluang bagus untuk mencetak gol kemenangan, tapi tidak bisa memaksimalkannya.
  • Philippe Coutinho – 6,0 – sedikit menawarkan tambahan kreativitas, sayang harus mengakhiri laga dengan cedera.
  • Riqui Puig – nihil – Koeman memasukkannya hanya dalam beberapa menit terakhir
  • Sergio Busquets – nihil – memainkan 10 menit terakhir dan tidak punya banyak waktu untuk memiliki konstribusi berarti.

Rapor pemain Eibar: Marko Dmitrovic (6,5); Alejandro Pozo (6,5), Esteban Busgos (5,0), Pedro Bigas (5,0), Rafa Soares (6,0); Edu Exposito (6,0), Sergio Alvarez (6,0); Pape Diop (5,5), Darmian Kadzidor (6,5), Takashi Inui (6,0); Kike Garcia (7,0); Yoshinuro Muto (nihil), Paulo Oliviera (nihil), Recio (nihil), Sergio Cubero (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO