Rapor Pemain Barcelona 2-1 Sociedad: Tiga Pemain Bersinar, Termasuk Messi

Gilabola.com – Barcelona menghidupkan harapan memperebutkan gelar juara Liga Spanyol usai mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-1, Kamis (17/12). Hasil itu bukan saja membawa Barca naik ke posisi kelima, tapi juga menyeret turun Sociedad.

Tuan rumah sempat ketinggalan lebih dulu saat kemelut yang dihasilkan dari situasi sepak pojok membuat Willian Jose mendapatkan kesempatan untuk membawa Sociedad unggul dulu menit 27. Namun tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk bangkit saat Jordi Alba menyambut bola liar di dalam kotak untuk menghujamkan bola ke gawang Remiro dan menyamakan kedudukan hanya empat menit usai gol pembuka Txuri-urdin.

Dua menit sebelum laga berakhir, sebuah umpan silang Alba berhasil menemui Frenkie de Jong yang berdiri bebas di depan gawang untuk menceploskan bola. Golnya sempat dianggap offside oleh hakim garis, tapi tinjauan VAR akhirnya membuktikan bahwa dia onside.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara itu, Lionel Messi memiliki andil pada gol pembuka Alba dengan superstar Argentina mengawali serangan, kendati akurasi tembakannya pada laga ini tidak setajam musim-musim sebelumnya. Dan berikut rapor pemain mereka usai kemenangan penting 2-1 di Camp Nou tadi malam.

  • Marc-Andre ter Stegen (GK) – 6,5 – tidak banyak yang bisa dia lakukan untuk mencegah gol Willian Jose, tetapi melakukan penyelamatan bagus dari upaya Willian Jose dan Alexander Isak, total 4 penyelamatan.
  • Jordi Alba (LB) – 7,5 – usai mencetak gol atas namanya sendiri untuk menyamakan skor, Alba kemudian mengirim umpan silang untuk menghasilkan gol penentu kemenangan Frenkie De Jong.
  • Oscar Mingueza (CB) – 6,5 – bek tengah muda itu kembali ke starting XI dan dia tampak yakin dalam perannya melawan Adnan Januzaj yang lincah.
  • Ronald Araujo (CB) – 6,5 – bek tengah terlihat kokoh, meski tidak berada di tempatnya saat gol lawan. Dia memiliki banyak tanggung jawab, tetapi itu tidak membebaninya.
  • Sergino Dest (RB) – 6,5 – mantan bek sayap Ajax ini kembali membuktikan keunggulan fsiknya, terus-menerus naik turun di pos sayap kanannya. Produk akhirnya tak sebaik Alba, tapi Dest tetap penting dalam permainan Barcelona.
  • Sergio Busquets (DCM) – 6,5 – Busquets membaca permainan Sociedad dengan baik, memungkinkan dia untuk mencegat dan mendistribusikan bola ke rekan satu timnya.
  • Frenkie de Jong (CM) – 7,5 – peran yang sama saat melawan Levante, mencetak gol bagus dari assist Jordi Alba, dan terlihat menikmati peran yang lebih maju.
  • Pedri (AM) – 6,5 – Pedri kembali ke starting XI setelah diistirahatkan melawan Levante. Harusnya bisa membantu tercegahnya gol Willian Jose, tapi menjalin koneksi yang bagus dengan Messi dalam serangan.
  • Martin Braithwaite (RW) – 6,0 – disiplin, aktif dan menawarkan kedalaman serangan Barcelona. Braithwaite memberikan segalanya meski tidak seefektif rekan-rekannya.
  • Antoine Griezmann (LW) – 6,5 – kurang beruntung melihat tembakannya membentur mistar, tapi memainkan peran penting dalam terciptanya gol penyeimbang Jordi Alba.
  • Lionel Messi (ST) – 7,5 – bermain sebagai penyerang sentral, tetapi Messi diberi kebebasan untuk bergerak ke mana pun dia mau. Dia tampak nyaman dalam peran tersebut, dan sangat berperan dalam setiap serangan Barcelona serta tampak berbahaya, meski tidak mencetak gol.
  • Trincao – 6,0 – masuk menggantikan Griezmann, menyelesaikan empat dribble sukses.
  • Carles Alena – 5,5 – masuk untuk memberikan waktu istirahat bagi Busquets.
  • Miralem Pjanic – nihil – membantu Barcelona mempertahankan dominasi di lini tengah.
  • Clement Lenglet – nihil – bermain selama 11 menit akhir dan memberikan pengalaman untuk mempertahankan keunggulan.

Rapor pemain Sociedad: Alex Remiro (6,0); Nacho Monreal (6,0), Robin le Normand (5,0), Igor Zabielda (6,0), Andoni Gorosabel (6,5); Mikel Merino (6,0), Martin Zubimendi (6,5), Ander Guevara (6,0); Portu (6,5), Willian Jose (7,0), Adnan Januzaj (6,5); Roberto Novarro (6,0), Ander Barrenetxa (5,5), Aleksander Isak (6,0), Modibo Sagnan (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO