Rapor Pemain Barcelona 3-0 Elche, Messi Dua Gol Teknik Tinggi, Braithwaite Dua Assist

Gilabola.com – Lionel Messi mencetak dua gol dan membidani terciptanya satu gol lagi untuk membawa Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Elche pada Kamis (25/2) dini hari WIB dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou.

Segalanya tampak suram bagi Barcelona setelah babak pertama lesu, tetapi Lionel Messi kemudian menunjukkan magisnya dengan sepasang gol berteknik tinggi sebelum membidani gol ketiga yang dicetak Jordi Alba. Dengan kemenangan itu, Barcelona memangkas gap menjadi lima poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid di klasemen La Liga Spanyol.

Ronald Koeman membuat lima perubahan dari tim yang masing-masing gagal memberikan kemenangan melawan PSG dan Cadiz, dengan bek kanan Sergino Dest, bek tengah Clement Lenglet, gelandang Sergio Busquets dan penyerang Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann dikeluarkan untuk memberi tempat pada Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, dan Trincao.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tentu saja kemenangan ini menjadi pembangkit moral usai kekahalan 4-1 di kandang dari Paris Saint-Germain dan hasil imbang 1-1 kontra Cadiz di laga sebelumnya di La Liga, sekaligus modal penting jelang dua pertemuan krusial melawan Sevilla di dua laga beruntun.

Berikut rapor pemain Barcelona usai kemenangan telak mereka atas Elche tadi malam di Camp Nou.

  • Marc-Andre Ter Stegen (GK) – 6,5 – nyaris menganggur kecuali menepis satu tembakan keras dari Milla di akhir babak pertama.
  • Jordi Alba (LB) – 7,5 – masuk ke kotak penalti untuk menyelesaikan umpan Braithwaite dan mencetak gol ketiga timnya. Tampil eksplosif di sisi kiri dan menyelesaikan 97 persen umpan.
  • Samuel Umtiti (CB) – 7,0 – tampil nyaman dan disiplin di belakang dan tidak gugup melawan serangan balik Elche, membuktikan layak mendapatkan kembali starter ketimbang Lenglet.
  • Gerard Pique (CB) – 7,5 – mendominasi bola-bola atas, memenangi enam duel udara dan bagus dalam penempatan posisi untuk antisipasi serangan Elche.
  • Oscar Mingueza (RB) – 7,0 – menawarkan soliditas di pertahanan yang tak bisa diberikan Dest sebelumnya, menyelesaikan 97 persen umpan.
  • Miralem Pjanic (CM) – 6,5 – gelandang paling sibuk dengan bola selama babak pertama, tapi akhirnya digantikan Dembele saat Barcelona butuh dorongan lebih banyak untuk mencetak gol.
  • Pedri (CM) – 7,0 – memberikan kreativitas di lini tengah, berperan dalam proses terciptanya gol pertama Messi.
  • Frenkie de Jong (CM) – 8,0 – hampir saja mencetak gol dari tandukan saat menyambut umpan sepakan bebas Messi, de Jong kemudian melakukan solo run luar biasa untuk mengirim assist bagi gol kedua Messi.
  • Martin Braithwaite (LFW) – 8,0 – bermain lebih efektif saat dipindah ke peran striker sentral dengan masuknya Dembele. Memiliki koneksi dan kerjasama yang bagus dengan Messi dan mengemas dua assist.
  • Lionel Messi (ST) – 9,0 – menunjukkan kualitas teknik kelas tinggi pada kedua golnya, sementara umpannya yang tajam ke kotak penalti berhasil menemui Braithwaite yang kemudian mengirim assist pada Alba.
  • Trincao (RFW) – 7,0 – tampil sangat berbahaya di depan selama babak pertama, tapi kecemerlangan Badia menggagalkan setiap upayanya. Digantikan Busquets di babak kedua.
  • Ousmane Dembele – 6,5 – masuknya Dembele mengubah formasi Barcelona dari 4-3-3 ke 4-2-3-1 dan ini benar-benar menghidupkan serangan tim yang lebih klinis di depan.
  • Sergio Busquets – 6,5 – sangat bagus dalam pergerakan tanpa bola, menyelesaikan 100 persen umpan dari 22 percobaannya.
  • Antoine Griezmann – nihil – menggantikan Braithwaite di 14 menit tersisa.
  • Clément Lenglet – menggantikan Pique menit ke-77.
  • Sergiño Dest – masuk bersama Lenglet, menggantikan Alba.

Rapor pemain Elche : Edgar Badia (5,5); Antonio Barragan (5,0), Gonzalo Verdu (5,0), Josema (5,0); Johan Mojica (6,0), Cifu (5,5), Omenuke Mfulu (6,0), Raul Guti (5,0); Emiliano Rigoni (5,0), Pere Milla (5,0); Lucas Boye (5,0); Fidel (5,0), Tete Morente (5,0), Guido Carrillio (nihil), Nino (nihil), Luismi (nihil).