Rapor Pemain Barcelona 5-1 Alaves, Lionel Messi Sempurna, Bikin PSG Merinding!

Gilabola.com – Francisco Trincao mempertaruhkan klaim untuk mendapatkan kesempatan starter yang lebih reguler di Barcelona dengan penampilan luar biasa dalam kemenangan 5-1 Blaugrana atas Alaves di Camp Nou pada Minggu (14/2) dini hari WIB.

Bersama Ilaix Moriba, Trincao mendapatkan kesempatan debut penuh atau penampilan starter pertamanya untuk Barcelona di La Liga melawan Alaves, dan dia berhasil membuktikan dirinya lewat dua gol yang mengesankan, membuat posisi Ousmane Dembele berada dalam bahaya.

Sementara Lionel Messi tetap menjadi tokoh utama dengan dua gol jarak jauh yang luar biasa serta mengemas satu assist, sedangkan Antoine Griezmann memborong dua assist dari dua gol terakhir Barcelona.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat kemenangan ini raksasa Catalan berhasil mengklaim kembali tempat kedua klasemen La Liga dari tangan Real Madrid, dan berikut rapor pemain mereka usai kemenangan telak atas Alaves Minggu (14/2) dini hari :

  • Marc-Andre ter Stegen (GK) – 6,0 – tidak lebih dari sekadar penonton untuk sebagian besar pertandingan, tidak banyak yang bisa dia lakukan pada gol Luis Rioja di babak kedua.
  • Junior Firpo (LB) – 7,0 – kembali bermain di pos bek kiri, Firpo kerap menawarkan bantuan dalam serangan dan mendapatkan hadiah dari upayanya dengan sebuah gol penutup untuk timnya usai menuntaskan umpan silang Griezmann.
  • Clement Lenglet (CB) – 6,0 – setelah diistirahatkan melawan Sevilla di Copa del Rey, Lenglet kembali ke skuad melawan Alaves. Joselu mengujinya beberapa kali dan dia tak cukup cepat mengejar Rioja mencetak gol hiburan.
  • Frenkie de Jong (CB) – 6,5 – setelah mengisi posisi bek tengah selama 45 menit pertama, De Jong kembali ke posisi aslinya di lini tengah hingga digantikan dengan 20 menit tersisa. Selama waktunya di lapangan, dia melanjutkan performa yang bagus akhir-akhir ini, mengarahkan bola ke depan dengan efek yang bagus.
  • Oscar Mingueza (RB) – 6,5 – tampil solid di sepanjang pertandingan dan ikut berperan pada proses terciptanya gol pembuka Trincao.
  • Riqui Puig (CM) – 6,5 – melakukan hal-hal sederhana di lini tengah tapi tetap penting bagi permainan Barcelona yang mendominasi dengan banyak melakukan umpan-umpan ke depan.
  • Sergio Busquets (CM) – 6,5 –  menawarkan ketenangan dan kontrol di lini tengah, dengan De Jong bermain di pertahanan di belakangnya. Dengan pertandingan melawan PSG hanya tiga hari kemudian, Koeman memilih untuk mengistirahatkannya usai jeda.
  • Ilaix Moriba (CM) – 6,0 – penampilan La Liga pertamanya untuk Barcelona dan ​​pemain berusia 18 tahun itu membuat kesan pertama yang baik, mengemas assist bagi gol pembuka Trincao. Sayang dia juga kemudian bersalah atas kehilangan bola yang memberi kesempatan Alaves memperkecil skor menjadi 2-1.
  • Antoine Griezmann (LW) – 8,0 – menghasilkan dua assist, memberi bola pada Messi untuk mencetak gol keduanya dan kiriman umpan silangnya berhasil dituntaskan Firpo untuk menjadi gol terakhir Barca.
  • Lionel Messi (ST) – 10 – melakukan pemanasan untuk PSG dengan performa yang cukup luar biasa. Dia melihat kembali ke performa terbaiknya, mencetak dua gol yang luar biasa dari luar kotak penalti dan juga assist untuk gol kedua Tricano. Messi juga berperan pada proses awal terciptanya gol terakhir timnya.
  • Trincao (RW) – 9,0 – masuk untuk memberi Dembele istirahat jelang pertandingan lawan PSG dan menghasilkan dampak positif. Tembakan satu sentuhan yang luar biasa dari umpan Ilaix untuk membuka skor, sebelum dengan dingin menyelesaikan upaya gagal Messi untuk mencetak gol keduanya.
  • Samuel Umtiti – 6,5 – masuk di bek tengah dan mendorong De Jong kembali ke tengah. Cukup dibuat repot Lucas Perez.
  • Pedri – 6,5 – masuk pada 25 menit terakhir pertandingan, dengan momen menonjolnya datang dengan umpan terobosan untuk Messi untuk gol kedua Trincao dan gol ketiga Barcelona.
  • Sergino Dest – nihil – menggantikan Mingueza yang tampak cedera di 18 menit akhir laga.
  • Miralem Pjanic – nihil – masuk bersama Dest, menggantikan De Jong.
  • Ousmane Dembele – nihil – masuk di saat-saat terakhir pertandingan.

Rapor pemain Alaves : Fernando Pacheco (4,0); Martín Aguirregabiria (5,0), Florian Lejeune (5,5), Tachi (5,0), Rubén Duarte (5,5); Rodrigo Battaglia (5,5, Tomás Pina (6,0), Iñigo Córdoba (6,0), Edgar Méndez (5,0; Lucas Pérez (5,0), Joselu (6,0); Víctor Laguardia (5,0), Luis Rioja (7,0), Pere Pons (5,0), Borja Sainz (nihil), Deyverson (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO