Rapor Pemain Madrid 1-2 Levante : Courtois Luar Biasa, Kartu Merah Militao Bikin Susah

Gilabola.com – Real Madrid semakin jauh dari perburuan gelar musim ini usai mereka dipaksa bertekuk lutut di hadapan tamunya Levante dalam laga lanjuta La Liga Spanyol di Alfredo di Stefano pada Sabtu (30/1) malam WIB.

Tuan rumah Real Madrid memang harus menjalani malam yang berat lantaran mereka harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah Eder Militao yang menjatuhkan Sergio Leon dari belakang saat penyerang Levante berlari sendirian ke arah Thibaut Courtois.

Los Blancos sebenarnya sempat bisa unggul dulu melalui sebuah skema serangan balik cepat ketika bola dimenangkan Benjamin Mendy di kotak pertahanan yang diteruskan Toni Kroos dengan umpan terobosan ke arah Marco Asensio untuk berlari mengalahkan barisan pertahanan tim tamu dan menjebol gawang Aitor Fernandez, tapi pada akhirnya kekurangan jumlah pemain membuat hidup menjadi sulit bagi mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jose Luis Morales berhasil menyamakan kedudukan menit ke-32 melalui tembakan keras usai memanfaatkan umpan silang Jorge Miramon, sebelum tendangan Roger Marti dari dalam kotak penalti 12 menit jelang bubaran akhirnya menyegel kemenangan bagi Levante.

Dengan hasil ini Real Madrid bisa tertinggal 13 poin dari Atletico Madrid jika pasukan Diego Simeone bisa memenangi dua laga di tangan mereka, dan berikut rapor pemain Los Blancos usai kekalahan mereka di Alfredo di Stefano tadi malam :

Channel Gilabola di Youtube
  • Thibaut Courtois (GK) – 8,0 – jika bukan karena Courtois, Madrid bisa kebobolan lebih banyak dan kalah lebih cepat. Kiper Belgia melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, termasuk penyelamatan penalti untuk memberi harapan bagi timnya saat skor masih 1-1.
  • Benjamin Mendy – (6,0) – pertandingan menegangkan bagi Mendy. Hampir melakukan pelanggaran di kotak penalti di babak pertama dan memberikan dua operan buruk di awal babak kedua. Tetapi melakukan sebagian besar tugas pertahanannya dengan baik.
  • Raphael Varane – (6,0) – memimpin pertahanan lagi dengan absennya Ramos, tetapi bermain dengan beberapa rasa takut. Kartu merah Militao bisa saja dicegah andai Varane tidak membiarkan Leon melewatinya.
  • Eder Militao – (3,0) – hanya bermain 9 menit sebelum dikartu merah karena menjegal Leon yang berlari sendirian ke arah Courtous. Madrid harus membayar harga mahal atas kartu merahnya.
  • Alvaro Odriozola – (5,0) – mendapatkan kesempatan starter yang jarang didapatkan, dia sedikit menderita saat bertahan dan bersalah pada gol pertama Levante. Dia membutuhkan lebih banyak dukungan dari Asensio dalam tugas defensif.
  • Toni Kroos – (7,5) – umpan bagus untuk Asensio untuk gol pertama. Kroos dipaksa berlari lebih dari biasanya karena timnya bermain dengan 10 pemain.
  • Casemiro – (6,5) – kartu merah untuk Militao membuatnya harus mundur lebih dalam. Dia bermain disiplin di belakang tetapi ketidakhadirannya di lini tengah terlihat
  • Luka Modric – (6,5) – butuh waktu beberapa saat untuk terlibat dalam permainan. Yang terbaik yang bisa dia tawarkan adalah beberapa tembakan jarak jauh, dan pemain Kroasia itu tampak lelah usai bermain di setiap pertandingan La Liga musim ini.
  • Eden Hazard – (6,0) – penampilan mengecewakan dari pemain Belgia itu, tidak mampu meningkatkan performa terbaiknya dan membayar mahal dengan dia akhirnya digantikan oleh Vinicius
  • Karim Benzema – (5,5) – punya peluang besar dari umpan Kroos di dalam kotak untuk membuat Madrid unggul 2-1, tapi tembakannya secara konyol menyamping ke pinggir lapangan dan jauh dari gawang.
  • Marco Asensio – (7,0) – starter kelima kalinya secara beruntun di La Liga, dan mencetak golnya dengan sangat baik. Tapi itu adalah pertandingan dengan Madrid lebih butuh untuk bertahan lebih dari sekedar serangan setelah Militao dikartu merah
  • Vinicius Junior – (5,0) – masuk menggantikan Hazard dengan 30 menit tersisa untuk membuat dampak, tapi malah membuat pelanggaran di kotak dan Madrid dihukum penalti. Beruntung Courtois bisa menyelamatkannya.
  • Sergi Arribas – (nihil) – menggantikan Asensio di 8 menit waktu tersisa.
  • Mariano Diaz – (nihil) – masuk pada tahap penutupan dan yang bisa dia lakukan hanyalah tembakan dari jarak jauh yang melebar.

Rapor pemain Levante : Aitor Fernandez (6,0); Carlos Clerc (6,0), Oscar Duarte (6,0), Sergio Postigo (6,5), Jorge Miramon (7,5); Jorge Morales (7,5), Mickael Malsa (6,0), Nemanja Radoja (6,5), Gonzalo Melero (6,0); Sergio Leon (6,5), Roger Marti (7,0); Enis Bardhi (6,0), Ruben Rochina (6,0), Dani Gomez (nihil), Ruben Vezo (nihil),

AHABET
AHABET