Rapor Pemain Madrid Menang 4-1 di Alaves, Benzema Cemerlang, Semua Terasa Mudah

Gilabola.com – Usai tiga laga beruntun tanpa kemenangan dengan dua kekalahan berturut-turut di dua laga sebelumnya, Real Madrid akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai menggasak tuan rumah Alaves dengan skor telak 4-1 di Mendizorroza pada Minggu (24/1) dini hari WIB.

Karim Benzema menjadi inspirator utama kemenangan Real Madrid dengan jika bomber Prancis itu berada dalam performa terbaiknya, segalanya menjadi terasa lebih mudah bagi Los Blancos. Bomber Prancis itu mencetak dua gol yang luar biasa untuk kemenangan timnya.

Sementara dua gol lain masing-masing dicetak oleh Casemiro menit ke-15 dan Eden Hazard menit ke-46. Tuan rumah Alaves hanya sempat memperkecil skor lewat tandukan keras Joselu menit ke-59 memanfaatkan sepakan bebas Lucas Perez.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan hasil ini Real Madrid kembali memepet rival sekota mereka Atletico Madrid dengan margin empat poin, meski pasukan Diego Simeone masih memiliki dua laga di tangan untuk duduk dengan nyaman di puncak klasemen sementara La Liga, dengan 44 poin dari 17 laga.

Berikut rapor pemain Los Blancos usai kemenangan mereka atas Alaves di Mendizorroza tadi malam :

  • Thibaut Courtois (GK) – 7,0 – sebelum kebobolan gol sundulan Joselu, Courtois terlebih dulu menyelamatkan tembakan kencang penyerang Alaves itu. Beberapa saat setelah kebobolan, kiper Belgia juga melakukan penyelamatan penting lain dan itu berperan penting terhadap serangan Madrid berikutnya yang berbuah gol keempat.
  • Ferland Mendy (LB) – 6,0 – Mendy beberapa kali maju tetapi tidak cukup akurat dengan umpan sederhana atau umpan silangnya. Hazard mampu beroperasi dalam peran bebas di sayap kiri karena dia tahu Mendy akan menangani masalah apa pun di sayap itu.
  • Raphael Varane (CB) – 6,5 – secara umum mampu mengatasi para penyerang Alaves dengan baik, tapi dia juga dikalahkan oleh Joselu dalam situasi tendangan bebas yang mengarah pada gol tunggal tuan rumah.
  • Eder Militao (CB) – 7,0 – setelah mencetak gol melawan Alcoyano di tengah pekan, pemain Brasil itu tampil lebih nyaman dan percaya diri di laga ini. Dia melakukan pekerjaan luar biasa saat menggantikan Sergio Ramos di bek tengah tetapi menerima kartu kuning karena pelanggaran terhadap Lucas Perez.
  • Lucas Vazquez (RB) – 7,0 – seperti biasa, Lucas menggantikan posisi Carvajal yang absen di bek kanan, berkontribusi dalam pertahanan dan serangan, termasuk gol pembuka Benzema yang berawal dari crossingnya sebelum menyentuh kaki belakang Hazard. Ketika Odriozola masuk menggantikan Asensio, dia pindah ke sayap kanan.
  • Luka Modric (CM) – 8,0 – jika Modric bermain bagus, Real Madrid bermain bagus. Itu terbukti lagi melawan Alaves saat pemain Kroasia itu tampil dominan dari lini tengah. Umpannya yang membuat Benzema mencetak gol keempat tim tamu di Mendizorroza
  • Casemiro (CM) – 8,0 – Casemiro menunjukkan betapa berharganya dia di kedua sisi lapangan, memberikan perlindungan bagi pertahanan dan sekaligus bisa mencetak gol. Dia melompat lebih tinggi dari siapa pun untuk menyambut gol pembuka Real Madrid di Mendizorroza.
  • Toni Kroos (CM) – 9,0 – jelengkapi trio lini tengah klasik bersama Casemiro dan Modric, Kroos mereproduksi performa terbaiknya untul Real Madrid dengan penampilan yang bagus. Usai assist untuk gol Casemiro, umpan pada gol Hazard sangat kelas dunia!
  • Eden Hazard (LW) – 8,0 – Eden Hazard yang asli muncul di Alaves. Dalam penampilan yang mengesankan, mantan penyerang Chelsea itu mencetak gol kelimanya untuk Real Madrid, dengan tembakannya dengan gerakan memutar berhasil melewati Fernando Pacheco setelah menerima umpan Kroos yang luar biasa. Pemain Belgia itu juga memberi assist kepada Benzema untuk gol kedua Los Blancos dengan backheel yang bagus.
  • Marco Asensio (RW) – 6,5 – dengan Hazard bermain dari kiri, Asensio harus puas dengan tempat di sisi kanan serangan. Namun dia gagal mengeluarkan yang terbaik saat diperankan di serangan kanan.
  • Karim Benzema (ST) – 9,5 – Benzema melakukan pendekatan yang lebih langsung ke arah gawang di Mendizorroza, dengan mencetak dua gol yang luar biasa di kedua babak. Tendangan pertamanya tak terbendung, mengarah ke sudut atas gawang Pacheco. Gol keduanya ala Ronaldo yang menyisir sisi kiri sebelum melakukan gerakan memotong untuk melakukan tendangan dengan kaki kanan ke sudut bawah tiang jauh.
  • Vinicius Junior – 6,0 – Vini menggantikan Hazard selama setengah jam terakhir tetapi tidak benar-benar menawarkan banyak hal, meskipun itu bukan karena kurangnya usaha.
  • Alvaro Odriozola – nihil – masuknya ke lapangan memungkinkan Lucas untuk naik ke posisi yang lebih maju di sayap kanan.
  • Isco – nihil – masuk bersama Odriozola untuk memberikan nafas bagi Modric.

Rapor pemain Alaves : Fernando Pacheco (4,0); Ruben Duarte (6,0), Florian Lejeune (6,5), Victor Laguardia (5,0), Ximo Navarro (5,0); Luis Rioja (5,0), Tomas Pina (5,0), Rodrigo Bettaglia (4,0), Martin Aguirregabiria (6,0); Edgar Mendez (6,0), Joselu (7,0); Lucas Perez (7,0), Manu Garcia (6,0), Borja Sainz (6,0), Pere Pons (nihil), Deyverson (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO