Rapor Pemain Real Madrid 2-0 Atletico Madrid: Akhir 26 Laga Tak Terkalahkan Rojiblancos!

Gilabola.com – Real Madrid memiliki dua pekan yang luar biasa, menjalani tiga laga dengan kemenangan beruntun dan tiga clean sheet. Di dua laga sebelumnya, pasukan Zinedine Zidane berhasil mengalahkan Sevilla (1-0) dan Borussia Monchengladbach (2-0).

Kini Real Madrid melanjutkan performa impresif mereka dengan mengalahkan Atletico Madrid dalam derby ibukota Spanyol pertama musim ini lewat kemenangan 2-0 yang mengesankan di Stadion Alfredo di Stefano pada Minggu (13/12) dini hari WIB.

Sementara bagi Los Rojiblancos, ini adalah kekalahan pertama mereka setelah 26 pertandingan tanpa kekalahan di La Liga, yang menariknya bahwa kekalahan mereka sebelumnya juga diderita melawan Los Blancos, saat menyerah 1-0 pada awal Februari 2020 lalu berkat gol tunggal Karim Benzema.

Advertisement

Gol-gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh sundulan Casemiro menyambut bola mati Toni Kroos, sebelum tendangan ala Roberto Carlos oleh Dani Carvajal dari luar kotak penalti memaksa Jan Oblak melakukan gol bunuh diri setelah bola yang membentur tiang malah mengenai punggungnya dan bola masuk ke gawang.

Dengan hasil ini perburuan gelar La Liga semakin terbuka, dengan pasukan Zinedine Zidane mendekat ke tiga poin di belakang skuad asuhan Diego Simeone, dan berikut rapor pemain mereka usai hasil di Alfredo di Stefano tadi malam.

  • Thibaut Courtois (GK) – 6,5 – setelah 80 menit tidak banyak yang harus dilakukan, mantan penjaga gawang Chelsea membuktikan kemampuannya dengan penyelamatan yang sangat penting untuk menghentikan upaya Saul untuk memperkecil skor.
  • Ferland Mendy (LB) – 7,0 – penampilan yang sangat solid di sisi kiri pertahanan, membuat Marcos Llorente nyaris tidak memiliki sentuhan bola di daerah pertahanannya.
  • Sergio Ramos (CB) – 7,5 – di sebagian besar permainan, kapten tim memiliki malam yang nyaman di tengah pertahanan. Joao Felix memberinya beberapa masalah di babak pertama, tetapi ancaman yang ditimbulkan oleh Luis Suarez berhasil diredam.
  • Raphael Varane (CB) – 7,0 – Zidane selalu mendapatkan yang terbaik dari Varane saat dia bermain bersama Ramos di lini pertahanan. Dia sangat baik dalam tugas defensif dan selalu tenang dalam penguasaan bola melawan Atletico.
  • Dani Carvajal (RB) – 7,5 – setelah dua minggu absen, dia kembali untuk membebaskan Lucas dari tugas bek kanannya. Di babak kedua, tendangan Carvajal yang membentur tiang dan rebound dari Oblak menghasilkan gol bunuh diri kiper Slovenia.
  • Casemiro (DMF) – 7,5 – membuka skor bagi tuan rumah lewat tandukan menyambut sepak pojok Kroos, bermain sangat kuat di lini tengah menantang barisan gelandang Atletico.
  • Toni Kroos (CMF) – 8,0 – mengirim assist untuk ditanduk Casemiro dan membuka skor bagi tim tuan rumah, sebelum memenangkan pelanggaran di depan kotak, sayangnya hanya free kick dan bukan penalti.
  • Luka Modric (CMF) – 7,0 – ancaman pertama dari Madrid saat melepaskan tembakan kaki kanan mendatar tapi masih meleset dari gawang. Kurang terlihat menonjol dibandingkan dengan rekannya di lini tengah.
  • Vinicius Junior (LW) – 6,0 – Dengan Lucas melakukan tugas defensif di sisi kanan, Vinicius diberi lebih banyak kebebasan untuk menyerang, tapi kurang memiliki efektivitas yang diharapkan.
  • Karim Benzema (ST) – 6,5 – memiliki beberapa peluang yang dilewatkan. Upaya pertamanya, dari tepi kotak, ditepis oleh Oblak. Yang kedua meleset ke samping gawang.
  • Lucas Vazquez (RW) – 7,0 – posisinya di tim tidak dapat diperdebatkan saat ini, baik sebagai bek kanan atau sayap kanan. Kerap membantu Carvajal saat dibutuhkan, dan di area penalti lawan, dia melakukan tendangan telat yang berhasil diselamatkan Oblak di tiang dekat.
  • Rodrygo Goes – nihil – menggantikan rekannya Vinicius di 11 menit akhir
  • Marco Asensio – nihil – masuk untuk mengistirahatkan Carvajal dan menarik mundur Vazquez.
  • Fede Valverde – nihil – hanya memiliki dua menit di atas lapangan menggantikan Modric.

Rapor pemain Atletico Madrid: Jan Oblak (5,0); Stefan Savic (6,0), Felipe (5,5), Mario Hermoso (6,0); Yannick Carrasco (5,5), Hector Herrera (6,0), Koke (6,0), Marcos Llorente (6,0), Kieran Trippier (6,0); Luis Suarez (5,5), Joao Felix (6,0); Renan Lodi (6,5), Thomas Lemar (6,0), Angel Correa (6,0), Saul Niguez (6,0), Geoffrey Kondogbia (nihil).