Rapor Pemain Real Madrid 2-0 Getafe, Ketika Marcelo Bermain Seperti Marcelo

Gilabola.com – Di tengah berbagai masalah cedera pada skuadnya, Zinedine Zidane masih sanggup melanjutkan performa positif timnya, mengantarkan Real Madrid memetik kemenangan 2-0 atas Getafe dalam laga lanjutan La Liga pada Rabu (10/2) dini hari WIB.

Dengan sejumlah pemain yang absen karena cedera dan suspensi, Zinedine Zidane membuat keputusan mengejutkan dengan menurunkan formasi 3-4-3, menempatkan Ferland Mendy sebagai bagian dari bek tengah, dan Marcelo serta Marvin Park di kedua sisi sayap.

Dengan formasi itu, Los Blancos tampil sangat dominan dan terus menghasilkan banyak serangan, sayang kurang efektif. Mereka melepaskan tujuh tembakan di babak pertama, tapi hanya satu on target dan tanpa gol, sembari juga tak mengizinkan tim tamu melepaskan satu pun tembakan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di babak kedua Real Madrid lebih efektif, dengan Karim Benzema akhirnya membuka skor menit ke-60 melalui tandukannya dari crossing Vinicius Junior, sebelum menggandakan skor melalui Ferland Mendy yang menyambut umpan silang Marcelo.

Dengan kemenangan ini raksasa ibukota Spanyol kembali naik ke urutan kedua klasemen, dan berikut rapor pemain mereka usai kemenangan atas Getafe tadi malam :

  • Thibaut Courtois (GK) – 6,0 – hampir menganggur di sepanjang laga, tanpa satu pun penyelamatan karena minimnya serangan tim tamu.
  • Ferland Mendy (CB) – 8,0 – dia berada di sisi kiri bek tengah dan bermain bagus, bahkan mencetak gol kedua dan gol keduanya untuk klub
  • Raphael Varane (CB) – 7,0 – tak mendapatkan banyak kesulitan melawan Getafe yang minim serangan, bagus dalam mendistribusikan bola untuk timnya.
  • Nacho (CB) – 7,0 – sudah bermain 12 kali musim ini, dan 11 di antaranya datang sebagai starter. Nacho juga tak cukup sibuk di pertahanan dan melakukan hal-hal mendasar dengan baik.
  • Marcelo Viera (LWB) – 8,0 – starter pertamanya sejak melawan Valencia dan dia melakukannya dengan baik, bahkan mengirin assist untuk pesaingnya, Ferland Mendy, untuk mencetak gol. Itu adalah penampilan terbaiknya untuk waktu yang lama.
  • Luka Modric (CM) – 7,0 – taktik baru Zidane mengurangi dampaknya, tapi dia tetap menjadi komponen penting dalam alur serangan Real Madrid.
  • Casemiro (CM) – 7,0 – bermain lebih jauh ke depan dari biasanya karena Getafe hampir tidak berani maju.
  • Marvin Park (RWB) – 7,0 – mendapat tempat di starting XI untuk pertama kalinya, dan dia berkonstribusi pada gol Benzema. Park cuku mengesankan di bek sayap kanan dan menciptakan beberapa peluang.
  • Vinicius Junior (LW) – 7,5 – masih tanpa gol sejak 4 Oktober, tapi setidaknya dia mengirim assist untuk gol pembuka Karim Benzema dengan umpan silang yang indah.
  • Karim Benzema (ST) – 8,0 – membuka skor usai upaya sebelumnya membentur mistar. Sundulannya dari umpan Vini tak terbendung dan itu adalah gol klasik pemain No 9.
  • Marco Asensio (RW) – 6,5 – penampilannya cukup menjanjikan, sayang pada akhirnya serangan-serangan dari Vini dan Marcelo yang berpengaruh pada kemenangan Madrid.
  • Sergio Arribas – 6,0 – masuk pada menit ke-55, cukup berperan pada gol kedua timnya.
  • Isco – nihil – masuk di 14 menit akhir.
  • Victor Chust – nihil  – mendapatkan waktu empat menit untuk menggantikan Marcelo.

Rapor pemain Getafe : David Soria (5,0); Damian Suarez (6,0), Erick Cabaco (5,0), Sofian Chakla (5,0), Mathias Olivera (6,0); Francisco Portillo (6,0), Nemanja Maksimovic (6,0), Mauro Arambarri (5,5), Marc Cucurella (5,5); Angel Rodriguez (5,0) Cucho Hernandez (5,0); Jaime Mata (5,0), Carles Alena (5,5), Takefusa Kubo (5,0), Enes Unal (nihil), David Timor (nihil).