Real Betis Jadi Tuan Rumah Final Copa del Rey

Real Betis Jadi Tuan Rumah Final Copa del Rey

Real Betis akan jadi tuan rumah final Copa del Rey musim 2018/2019. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) putuskan fase terakhir ajang tersebut di musim ini akan digelar di Benito Villamarin, Seville, pada 25 Mei mendatang.

Stadion Real Betis itu akan menjadi tuan rumah final Copa del Rey musim ini, setelah Benito Villamarin mengalahkan kandang Valencia, Stadion Mestalla, yang menjadi alternatifnya.

Ini menjadi keputusan awal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pasalnya, selama ini, keputusan venue untuk fase terfinal Copa del Rey selalu diambil setelah dua tim finalis diketahui. Namun, di tengah-tengah banyaknya kontroversi, RFEF telah tetapkan Real Betis-lah yang akan jadi tuan rumahnya.

Hal-hal di Luar Pertandingan

RFEF juga memastikan, mereka menyediakan minimal 45 ribu tiket untuk dijual, dan menyiapkan ruang sekitar lima ribu hingga 10 ribu meter persegi untuk menggelar juga acara ‘festival sepakbola’ di kawasan sekitar pertandingan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

RFEF juga mempertimbangkan perlunya hotel dan penginapan di kota Seville untuk menampung para penggemar yang datang, dengan jarak tempuh yang wajar dari stadion dan harga per malam yang terjangkau, serta tidak menuntut waktu menginap minimum atau menaikkan harga kamar di atas harga normal pada akhir pekan.

Stadion Benito Villamarin memiliki kapasitas 60.721 tempat duduk. Stadion itu baru saja direnovasi, setelah diresmikan pada 17 Maret 1929.

Fakta Stadion Benito Villamarin

Jenis rumput: alami
Dimensi: 105 x 68 meter
Kapasitas: 60.721 tempat duduk
Peresmian: 1929, sudah jalani tiga kali renovasi, yakni pada 1982, 2000 dan 2017
Arsitek: Antonio González Cordón, Manuel