Pelatih Real Madrid Awali Musim dengan Pemain Baru

Pelatih Real Madrid Awali Musim dengan Pemain Baru

Gilabola.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyambut musim baru bersama Eden Hazard, tapi juga harus berurusan dengan bintang yang tidak diinginkannya, Gareth Bale.

Zidane jarang mengeluarkan kata-kata yang kurang baik mengenai salah satu pemainnya, tapi bulan lalu ia mengungkapkan keinginannya untuk menyingkirkan Bale. Zidane mengaku, klub sedang menegosiasikan transfer pemain itu dan kepergiannya akan lebih baik untuk semua orang.

Kesepakatan yang disebutkan Zidane dengan klub yang tidak diketahui tak pernah terwujud dan Bale yang didatangkan Los Blancos dengan biaya transfer rekor dunia sebesar 100 juta euro (1,6 triliun rupiah) pada tahun 2013 lalu, masih berada dalam skuad Zidane jelang laga pembuka Madrid di La Liga melawan Celta Vigo pada akhir pekan ini.

Madrid masih bisa menjual Bale sampai 2 September, tapi penutupan pasar transfer Inggris sangat mengurangi kemungkinan klub peminat yang bisa membayar gaji besar Bale yang dilaporkan sebesar 15 juta Euro (241 miliar Rupiah) per musim. Media Spanyol melaporkan, pemain asal Wales itu sudah menolak tawaran besar dari klub Liga Super China.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Jadi, sekarang pelatih Real Madrid dapat membangun kembali hubungannya dengan penyerang Wales tersebut atau memilih mengucilkannya, dan menjadikannya penghangat bangku cadangan, dengan harapan Los Merengues bisa menemukan klub baru untuk selama bursa transfer musim dingin.

Bale memiliki kesempatan untuk menjadi bintang utama di Madrid musim lalu setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Namun sebaliknya, ia dan sebagian besar rekan setimnya berperforma buruk dan tersingkir persaingan gelar juara Liga Spanyol beberapa pekan sebelum akhir musim.

Zidane kembali ke klub pada bulan Maret, kurang dari setahun setelah ia mengundurkan diri usai mempersembahkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut. Dengan tim yang berantakan, ia berjanji akan merombak skuad di musim panas.

Menyingkirkan Bale, yang telah berubah dari seorang pemain yang mencetak gol-gol indah menjadi pemain yang sering dikritik oleh para penggemar Madrid karena performainnya yang buruk, tampaknya menjadi kunci pada perombakan skuad juara Liga Champions 13 kali itu.

Sementara Madrid gagal menemukan klub baru untuk Bale, ia berhasil memperkuat skuad – dan harapan para fansnya – dengan memboyong Hazard dari Chelsea.

Setelah beberapa musim tidak merekrut pemain besar dan alih-alih malah mendatangkan sejumlah pemain muda yang menjanjikan, presiden klub Florentino Perez mengubah strategi transfernya musim panas ini setelah mengalami musim yang buruk musim lalu ketika Los Blancos sangat kehilangan mesim gol mereka Ronaldo.

Hazard tiba di Bernabeu dengan biaya hampir 100 juta euro (1,6 triliun rupiah), ditambah bonus. Gelandang Belgia itu akan memimpin tim yang sudah memiliki pemenang Ballon d’Or Luka Modric di lini tengah. Karim Benzema akan mendapatkan kompetisi sebagai striker setelah kedatangan Luka Jovic yang berusia 21 tahun dari Eintracht Frankfurt.

Pelatih Real Madrid juga telah memperkuat pertahanannya dengan memboyong bek tengah Eder Militao dari FC Porto dan bek kiri Ferland Mendy dari Lyon. Hanya Dani Ceballos dan Marcos Llorente, dua pemain yang mengisi bangku cadangan musim lalu, yang meninggalkan Santiago Bernabeu.

Mariano Diaz, Francisco ‘Isco’ Alarcon dan James Rodriguez, yang kembali setelah dipinjamkan ke Bayern Munchen, masih bersama tim meskipun mereka dirumorkan bisa dijual.

Marco Asensio, yang berharap untuk bangkit kembali setelah penampilan tidak sesusai dengan harapan musim lalu, akan absen selama beberapa bulan karena perlu melakukan operasi untuk menyembutkan cedera ligamen pada kaki kirinya.