Real Madrid Bangkit Kembali Saat Menang Tandang di Valladolid

Real Madrid Bangkit Kembali Saat Menang Tandang di Valladolid

Real Madrid bangkit kembali pada bulan Maret 2019, jika Anda masih ingat, saat menang tandang di Real Valladolid. Terbukti itu kemenangan yang sangat penting bagi Los Blancos.

Akhir Februari dan awal Maret 2019 adalah masa-masa yang sangat suram bagi Real Madrid dan sesuatu yang sangat ingin mereka lupakan. Los Merengues kehilangan kesempatan merebut gelar bukan hanya pada satu atau dua kompetisi, tapi tiga kompetisi sekaligus! Hal ini dimulai dengan tersingkirnya mereka dari ajang Copa del Rey melalui kekalahan leg kedua 3-0 dari Barcelona di Santiago Bernabeu pada 28 Februari 2019 setelah leg pertama di Camp Nou pada tanggal 7 Februari usai 1-1.

Setelah trofi Copa del Rey hilang, mereka kehilangan peluang menjadi juara Liga Spanyol setelah kalah lagi pada laga El Clasico dari Barca pada 3 Maret 2019. Kali ini di ajang La Liga, dengan skor 1-0, lagi-lagi di Estadio Santiago Bernabeu, pada 3 Maret 2019. Kehilangan tiga poin itu memperlebar jarak mereka dengan Blaugrana dan menyebabkan peluang merebut gelar juara kedua tertutup.

Seakan-akan masih belum cukup kemalangan menimpa mereka, Real Madrid dikutuk oleh dewa-dewa bola untuk kehilangan gelar ketiganya setelah tersingkir oleh Ajax Amsterdam pada 6 Maret 2019 dengan skor 1-4 lagi-lagi di Bernabeu, setelah lebih dulu unggul 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Amsterdam Arena. Jadi, hanya dalam waktu 10 hari saja di akhir Februari dan awal Maret 2019 itu Los Blancos kehilangan tiga gelar sekaligus di Copa del Rey, Liga Spanyol dan – yang paling menyedihkan – di ajang Liga Champions.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Real Madrid adalah juara bertahan tiga kali beruntun di kompetisi elit Eropa itu tapi mereka seakan-akan lupa cara memenangkan pertandingan, atau lengah dan para pemain merasa sudah ditakdirkan untuk menjadi juara lagi di Liga Champions.

Pelatih Los Blancos saat itu Santiago Solari dipecat dengan segera dan Zinedine Zidane – yang beberapa bulan sebelumnya mengundurkan diri karena merasa tidak didengar oleh presiden Florentino Perez – kemudian masuk kembali untuk masa jabatan keduanya. Zidane mengawali periode keduanya dengan kemenangan 4-1 di kandang Real Valladolid pada 11 Maret 2019. Itulah titik penting Real Madrid bangkit kembali sampai hari ini.

Kekalahan Barcelona 2-0 di kandang Valencia tadi malam merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi Zidane dan anak buahnya. Real Madrid berpeluang menjauhkan jarak menjadi tiga poin di atas Blaugrana jika berhasil menang di Estadio Jose Zorrilla pada Senin (27/1) dinihari nanti.