Real Madrid Beri Syarat Mau Lepas Asensio ke Liverpool

Real Madrid Beri Syarat Mau Lepas Asensio ke Liverpool

Gilabola.com – Real Madrid berikan satu syarat mau melepas Marco Asensio ke Liverpool. Klub Liga Spanyol itu meminta Sadio Mane dilibatkan dalam transfer ini.

Liverpool dilaporkan GMS akan melakukan segalanya untuk bisa mengontrak pemain sayap Los Blancos Marco Asensio dan akan bersedia membayar hampir 70 juta pound (1,24 triliun rupiah) untuk bisa membawanya ke Anfield, menurut laporan dari Spanyol.

Pemenang Liga Champions, Liverpool, bisa dibilang memiliki lini depan paling ditakuti di Eropa yang berisikan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, tetapi The Reds sangat membutuhkan pemain berkualitas untuk memberikan kompetisi kepada ketiganya.

Divock Origi menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Liverpool pada hari Rabu, tetapi tim asuhan Jurgen Klopp masih tertinggal di belakang pemenang treble Manchester City dalam hal kedalaman skuad.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Marco Asensio, yang bisa bermain di sayap atau sebagai gelandang serang, dilaporkan sedang diincar oleh Liverpool untuk memberikan kompetisi dan menjadi pelapis untuk tiga penyerang depan mereka (Salah, Mane dan Firmino).

Tetapi Los Blancos takkan mau melepas Asensio ke rival Eropa mereka Liverpool tanpa imbalan apa pun. Los Blancos menginginkan sesama pemenang Sepatu Emas Liga Inggris Sadio Mane sebagai bagian dari kesepakatan untuk Asensio.

Media Spanyol El Desmarque melaporkan bahwa pelatih Jurgen Klopp menginginkan Asensio dan The Reds bersedia membayar hingga 68 juta pound (1,21 triliun rupiah) untuk pemain berusia 23 tahun itu, yang membuat Los Blancos hanya mengeluarkan uang sebesar 3,15 juta pound (56,2 miliar rupiah) untuk merekrutnya dari Mallorca pada 2015.

Namun media yang sama mengatakan Los Blancos tidak akan siap hanya menjual Asensio kepada pemenang Liga Champions, terutama karena Los Merengues berniat untuk merebut gelar juara Liga Champions dari The Reds musim depan – dan akan melihat kesepakatan Asensio sebagai cara untuk membawa Mane ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid ingin bebaskan Asensio dari persaingan ketat

Asensio kesulitan mendapatkan waktu bermain di Bernabeu, tetapi seperti yang diklaim oleh laman HITC, manajer The Reds, Klopp memiliki reputasi untuk mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya, dan Asensio berada pada usia yang tepat untuk berkembang dan berpotensi menjadi superstar di Anfield.

Media Spanyol, Marca sebelumnya melaporkan bahwa Zidane yakin Asensio memiliki masa depan di Los Blancos dan siap membantu pemain Spanyol itu menemukan kembali performa terbaiknya musim depan.

Tapi Asensio masih akan menghadapi persaingan sengit untuk mendapat tempat di tim utama Real Madrid pada musim depan.

Karim Benzema, Eden Hazard, Vinicius, Rodrygo dan Lucas Vazquez semua akan berjuang bersama Asensio untuk mendapatkan tempat di starting XI Los Merengues.