Real Madrid Bidik Bintang Hertha Berlin yang Bawa Brasil Pertahankan Gelar Juara Olimpiade

Gilabola.com – Real Madrid incar bintang Hertha Berlin yang ikut membawa Timnas Brasil mempertahankan gelar juara Olimpiade di Tokyo, Matheus Cunha.

Menurut media Spanyol, Fichajes, yang dilansir The Hard Tackle, Madrid tertarik untuk amankan jasa penyerang 23 tahun tersebut musim panas ini.

Cunha mengawali karirnya di sepak bola bersama klub FC Coritiba di Brasil, sebelum akhirnya pindah ke Eropa di tahun 2017 dan membela klub Swiss, FC Sion. Setahun kemudian, penyerang tengah itu diboyong RB Leipzig, tapi jalani masa-masa suram di Red Bull Arena. Cunha kemudian pindah ke Hertha Berlin pada bulan Januari 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejak tiba di ibukota Jerman tersebut, Cunha berhasil tunjukkan permainan terbaiknya, di mana ia kantongi 13 gol dan 10 assist dalam 39 pertandingan yang dimainkannya selama 18 bulan sejauh ini. Namun, penampilannya di Olimpiade Tokyo bersama Timnas Brasil U-23 telah membuat Cunha langsung dilirik Real Madrid.

Apalagi, Cunha berhasil mencetak tiga gol dan satu assist dalam lima penampilannya di pesta olah raga dunia tersebut, hingga akhirnya ia ikut membawa Selecao meraih medali emas Olimpiade untuk dua edisi berturut-turut.

Dan, itu tampaknya telah menarik minat Los Blancos, yang tengah bergerilya di bursa transfer mencari tambahan untuk lini serang mereka musim panas ini.

Real Madrid masih bermasalah dengan tidak adanya pelapis untuk andalan lini depan mereka, Karim Benzema. Pemain internasional Prancis itu sudah mencetak banyak gol sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus tiga tahun lalu, tapi Benzema tak memiliki pemain pelapis yang bisa menggantikannya dan memiliki kualitas yang bisa diandalkan, saat ia tak tersedia untuk dimainkan.

Zidane sempat datangkan Luka Jovic dengan ongkos cukup mahal, tapi penampilannya tak bisa diharapkan, sementara Mariano Diaz di ambang keluar dari Bernabeu musim panas ini. Madrid pun harus mengupayakan kedatangan striker baru – walau Kylian Mbappe dan Erling Haaland menjadi incaran teratas mereka, namun El Real kemungkinan tak bisa mewujudkannya musim panas ini karena masalah finansial.

Sebaliknya, Madrid bisa datangkan pemain seperti Cunha, yang bisa diandalkan saat ia harus menggantikan Benzema, sebelum mereka mengejar dua target utama di musim panas tahun depan.

Namun, bukan cuma Real Madrid yang ngiler melihat penampilan Cunha di lapangan. Pasalnya, ia juga diminati raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, yang juga berniat amankan jasa pemain yang bernilai sekitar Rp 500 Milyar tersebut.

Masalahnya, kontrak Cunha di Hertha Berlin masih berjalan hingga musim panas tahun 2025, dan klub itu tidak ingin buru-buru melepasnya. Jika Madrid atau Bayern nekat mengejar Cunha, dipastikan Hertha Berlin akan memasang banderol tinggi untuk pemain andalan mereka tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO