Real Madrid Bidik Sesama Pelatih Asal Italia Jadi Pengganti Carlo Ancelotti

Gila Bola – Real Madrid berniat membajak pelatih Napoli,┬áLuciano Spalletti, jika Carlo Ancelotti tinggalkan Bernabeu.

Diberitakan media Italia, Calciomercatoweb, Luciano Spalletti tengah menjadi subyek ketertarikan Real Madrid.

Juara bertahan La Liga itu memandang pelatih berusia 64 tahun tersebut sebagai sosok yang pas gantikan Carlo Ancelotti – yang akan menjadi pelatih Timnas Brasil dalam beberapa bulan ke depan.

Luciano Spalletti merupakan salah satu kuda perang yang cukup senior di dunia manajerial klub sepak bola. Pelatih asal Italia itu juga sudah lama menjadi salah satu pelatih yang paling dihormati di dunia.

Ia telah memenangkan trofi Coppa Italia bersama AS Roma dan gelar juara Liga Premier Rusia bersama Zenit St Petersburg, Spalletti pun harus menunggu sampai musim 2022/23 ini untuk mengangkat trofi juara di lima liga papan atas Eropa.

Luciano Spalletti Sukses Gantikan Gattuso di Napoli

Ia telah tunjukkan sentuhan yang menginspirasi di Napoli sejak gantikan Gennaro Gattuso dua tahun lalu. Dan setelah tunjukkan banyak hal menjanjikan musim lalu, I Partenopei berjuang keras untuk menangkan gelar juara Serie A musim ini.

Spalletti langsung naik daun, dan dilirik beberapa klub papan atas yang diberitakan ingin dapatkan tanda tangannya.

Laporan yang berkembang saat ini menyebutkan bahwa Tottenham Hotspur menjadi klub terdepan yang berpeluang dapatkan jasa Spalletti. Namun, pelatih yang pernah mengasuh AS Roma itu juga diincar beberapa klub papan atas Eropa lainnya, dan tujuan berikutnya Spalletti kemungkinan adalah Real Madrid.

Real Madrid Tengah Mencari Pengganti Ancelotti

Menurut The Hard Tackle, Los Blancos saat ini memang tengah mencari pengganti jangka panjang Carlo Ancelotti.

Ancelotti yang sudah malang-melintang meraih sukses bersama banyak klub papan atas Eropa telah diminta untuk menjadi pelatih Timnas Brasil yang berikutnya. Ancelotti-lah yang saat ini berada di posisi teratas daftar pengganti Tite di skuad Selecao.

Real Madrid pun harus mencari pengganti yang pas untuk Ancelotti, hingga muncul beberapa nama, termasuk pelatih lama mereka, Zinedine Zidane.

Carlo Ancelotti Segera Jadi Pelatih Timnas Brasil?

Namun, Spalletti sekarang menjadi incaran utama Madrid untuk gantikan Ancelotti, jika pelatih 63 tahun itu benar-benar tinggalkan posisinya beberapa bulan ke depan.

Saat ini, Real Madrid tengah fokus untuk memenangkan trofi Liga Champions yang berikutnya, setelah mereka mengangkat trofi juara Copa del Rey akhir pekan lalu.

Tentunya akan menarik untuk melihat apakah Ancelotti masih berada di posisinya saat ini musim depan. Jika tidak, maka pelatih berusia 64 tahun pemenang Serie A musim ini, Luciano Spalletti, kemungkinan akan mengasuh Real Madrid dalam beberapa bulan ke depan.

Kategori: Liga Spanyol
Topik: Bursa Transfer, Carlo Ancelotti, Real Madrid