Real Madrid Bidik Striker Fiorentina Jika Gagal Boyong Erling Haaland dan Mbappe

Gila Bola – Real Madrid mempertimbangkan transfer striker Fiorentina, Dusan Vlahovic, di masa depan.

Menurut laporan media Spanyol, Defensa Central, yang dilansir The Hard Tackle, Dusan Vlahovic kini masuk rada Los Blancos jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Madrid mempertimbangkan Vlahovic sebagai opsi darurat mereka, jika gagal datangkan Erling Haaland atau Kylian Mbappe.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pemain yang dilirik Real Madrid itu gabung Fiorentina dari klub Serbia, Partizan Belgrade, pada musim panas tahun 2018. Ia kemudian tunjukkan perkembangannya di Artemio Franchi Stadium secara bertahap.

Namun, di musim yang sedang berjalan ini, pemain yang  masih  berusia 21 tahun itu akhirnya berhasil menerobos ke level skuad utama klub, di mana ia berhasil bukukan 12 gol dan dua assist dalam 30 penampilannya di semua kompetisi.

Progres yang ditunjukkan Vlahovic pada musim ini langsung menarik perhatian sejumlah tim papan atas Eropa. Santer terdengar, AC Milan dan Tottenham Hotspur menjadi dua klub yang paling gencar dikaitkan dengan rencana transfer Vlahovic.

Sekarang, Real Madrid ikut meramaikan perburuan Vlahovic dan tertarik memboyong pemain internasional Serbia tersebut. Demikian ungkap Fiorentina News.

Madrid saat ini memang tengah bergerilya di pasar transfer para striker, jelang dibukanya bursa musim panas. Tentu saja, skuad asuhan Zinedine Zidane itu punya alasan jelas terkait manuvernya tersebut.

Saat ini, Madrid lebih banyak mengandalkan Karim Benzema yang sudah berusia 30 tahun dan telah mendekati fase akhir dari karirnya di dunia sepak bola. Sementara dua striker pelapis, yakni Mariano Diaz dan Luka Jovic – Jovic bahkan sedang dipinjamkan ke klub lamanya, Eintracht Frankfurt, kerap kali tampil tidak konsisten saat dimainkan Los Merengues.

Sebagai hasilnya, Real Madrid ingin datangkan seorang striker papan atas pada musim panas mendatang, di mana mereka menempatkan Haaland sebagai incaran utama. Beruntungnya, Haaland pun berminat datang ke Bernabeu, meskipun Madrid harus bertarung melawan banyak klub papan atas Eropa lainnya yang juga mengincar pemain muda asal Norwegia tersebut.

Selain itu, Kylian Mbappe juga menjadi target papan atas Madrid yang lainnya, sementara kembalinya Cristiano Ronaldo juga masih dalam pembahasan.

‘Rencana B’ yang Tak Mungkin

Masih menurut Fiorentina News, Vlahovic diidentifikasi sebagai ‘Rencana B’ El Real, yang tidak terlalu masuk di akal. Ia pun diprediksi hanya akan menjadi kandidat pengganti Mariano atau Jovic pada musim panas nanti.

Defensa Central justru mengklaim, sebenarnya Cristiano Ronaldo-lah yang menjadi opsi cadangan jika Real Madrid gagal datangkan Haaland atau Mbappe. Sedangkan Vlahovic, justru diperkirakan akan teken kontrak baru di Fiorentina, dan sepertinya tak mungkin pindah ke Bernabeu.