Real Madrid Bisa Gembosi Leipzig Tahun Depan

Real Madrid diyakini bakal gembosi RB Leipzig di musim panas mendatang. Raksasa Spanyol itu tengah melirik beberapa pemain di klub tersebut yang ingin mereka datangkan tahun depan.

Gilabola – Ini bukan kali pertama Madrid dikabarkan ingin datangkan pemain dari Leipzig. Sebelumnya mereka dikabarkan memantau situasi Christopher Nkunku, Nordi Mukiele, bahkan mantan pemain klub rival Barcelona, Ilaix Moriba.

Kini, seperti diungkapkan The Hard Tackle, tim asuhan Carlo Ancelotti itu diberitakan tengah memantau situasi bek berusia 24 tahun di Leipzig, Angelino, yang berpotensi menjadi bek kiri baru mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut laporan media Spanyol, Defensa Central, Angelino menjadi bidikan Real Madrid yang ingin mereka datangkan di bursa transfer musim panas tahun depan. Hanya saja, Los Merengues khawatir dengan catatan cedera yang dialami pemain tersebut dan akan terus memantaunya hingga akhir musim ini.

Angelino telah berkembang pesat sejak ia mendarat di Leipzig dari Manchester City. Awalnya, ia teken kesepakatan pinjaman pada bulan Januari 2020, bek asa Spanyol itu langsung melejit hingga masa tinggalnya diperpanjang Die Roten Bullen setahun lagi. Setelah ia terus menjadi andalan di Red Bull Arena, Angelino pun teken kontrak permanen pada awal tahun ini.

Sejak saat itu, pemain berusia 24 tahun itu sudah tampil dalam 61 pertandingan yang dilakoni Leipzig, di samping menjadi sembilan gol dan 18 assist. Kedatangan mantan pemain muda Deportivo La Coruna itupun menarik perhatian sejumlah tim papan atas Eropa, dan Madrid menjadi klub yang terus-menerus memantaunya.

Saat ini, Real Madrid punya semacam daftar pemain Leipzig yang ingin mereka datangkan tahun depan. Angelino tentunya telah memperpanjang daftar tersebut, setelah sebelumnya ada nama Mukiele, Nkunku dan Moriba.

Madrid tampaknya memang sangat ingin memperkuat kedua posisi bek sayap pada musim panas mendatang, di mana Mukiele menjadi salah satu kandidat yang diinginkan Ancelotti untuk memperkuat slot bek kanan.

Sedangkan di posisi bek kiri, situasinya tidak terlalu mengecewakan walaupun Marcelo telah memasuki usia senja dalam karirnya di sepak bola, dan Ferland Mendy belum juga pulih dari cedera panjang. Itulah sebabnya, Merengues tetap membuka opsi untuk datangkan pemain baru di posisi ini.

Sementara pemain akademi, Miguel Gutierrez, akan menjadi salah satu andalan di masa depan, masalah kebugaran Mendy yang mengkhawatirkan bisa membuat Real Madrid mengejar bek kiri baru, dan Angelino-lah yang dinilai layak mengisi posisi tersebut.

Namun, Madrid juga mengkhawatirkan masalah kebugaran Angelino sendiri, karena pemain berusia 24 tahun itu sempat melewatkan sebagian besar kompetisi yang dijalani Leipzig selama setahun terakhir ini, karena cedera otot. Karena itulah, Madrid akan terus memantau situasi kebugaran Angelino di sepanjang musim ini, sebelum memutuskan untuk meminangnya di akhir musim.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO