Real Madrid Cetak Rekor Prihatin Meski Menang Lawan Real Betis

Real Madrid Cetak Rekor Prihatin Meski Menang Lawan Real Betis

Real Madrid ikut mencetak satu rekor yang memprihatinkan meski mereka menang lawan Real Betis. Laga Liga Spanyol itu menelurkan catatan ball position atau penguasaan bola 26 persen saja saat mengalahkan Betis.

Angka penguasaan bola 26 persen itu otomatis menjadi penguasaan bola terendah Real Madrid sejak tahun 2011 dahulu kala. Hal ini semakin membuat sedih fans Los Blancos yang kian hari semakin menyusut jumlahnya.

Kubu Real Madrid sendiri menang tipis dengan skor 2-1 bertempat di Benito Villamarin, Senin (14/1/2019) dinihari WIB. Susah payah, mereka bisa membuka keunggulan lewat Luka Modric di babak pertama laga tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement

Kubu Real Betis dibiarkan berhasil menyamakan skor di menit ke-67 melalui terjangan maut sosok Sergio Canales. Satu gol kemenangan Madrid baru muncul pada menit ke-88 setelah bola hasil eksekusi tendangan Dani Ceballos sukses memperdaya kiper lawan.

Real Madrid masih cukup beruntung

Real Madrid tetap saja tidak sanggup mendominasi jalannya pertandingan di kesempatan kali ini. Meski Real Betis tak terlalu diunggulkan, namun Madrid tetap saja hanya sanggup menguasai bola sebesar 26 persen saja. Mereka juga hanya melepas 254 umpan.

Mengejutkan, kubu Betis bahkan sanggup mempunyai penguasaan bola hingga 74 persen! Mereka juga membuat 713 umpan yang jelas jauh lebih banyak daripada yang diupayakan kubu Madrid.

Real Madrid tetap menakutkan bagi Betis. Kubu Los Blancos sanggup melepas setidaknya 14 tembakan dengan 5 diantaranya yang mau mengarah ke gawang Betis. Betis lebih sedikit dalam urusan melepaskan tembakan dengan 9 tembakan, hanya 2 yang mau mengarah ke gawang Madrid.

Marca mencatat jika penguasaan bola Real Madrid jadi yang terendah sejak tahun 2011 silam. Pada saat itu kubu Los Blancos menguasai bola sebesar 23 persen saat melawan musuh bebuyutan mereka, siapa lagi kalau bukan Barcelona.

Masih beruntung, hasil kali ini bisa membuat Real Madrid setidaknya naik ke posisi empat klasemen La Liga dengan koleksi 33 poin mereka. Kubu Real Betis jadi turun ke posisi tujuh dengan catatan 26 poin saja.