Real Madrid dan Atletico Berebut Gaet Wonderkid Klub Raksasa Ukraina

Real Madrid dan Atletico sama-sama ingin datangkan wonderkid Shakhtar Donetsk, Vinicius Tobias, di bursa transfer musim panas.

Gila Bola – Kedua tim papan atas Spanyol tersebut tengah sama-sama mengarahkan pandangan mereka pada pemain asal Brasil berusia 18 tahun yang berpeluang tinggalkan klub Ukraina pada akhir musim ini.

Diungkapkan AS, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Tobias bisa tinggalkan Shakhtar Donetsk dengan cuma-cuma karena keputusan yang dikeluarkan FIFA, menyusul situasi perang yang kini tengah berada di negara tersebut.

Incaran Real Madrid itu menjadi pemain Brasil terakhir yang bergabung dengan klub Ukraina itu, yang sebelumnya menjadi tempat aman bagi sejumlah bintang asal Brasil untuk memulai karirnya di sepak bola Eropa.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Tobias habiskan tahun-tahun awal pembentukannya sebagai seorang pesepak bola di kampung halamannya, sebelum akhirnya naik daun di Internacional. Ia kemudian hijrah ke klub raksasa Ukraina tersebut di bursa transfer bulan Januari.

Sejauh ini, Tobias belum memulai debutnya untuk Shakhtar Donetsk, tapi ia sudah terkenal sebagai salah satu bek kanan muda yang menjanjikan di planet ini. Dan, menyusul situasi genting di negara tersebut, tugasnya di Shakhtar Donetsk bisa berakhir dalam waktu beberapa bulan mendatang, di tahun yang sama saat ia tiba di negara tersebut.

FIFA segera membuka keran transfer untuk para pemain asing yang saat ini berada di klub-klub Ukraina maupun Rusia, tak lama setelah permintaan transfer itu juga diminta sejumlah pihak. Otoritas sepak bola dunia itu menyatakan, seluruh pemain asing di dua negara itu bisa sesegera mungkin bergabung dengan klub lain secara bebas transfer, dan hal itu benar-benar menarik perhatian Real Madrid dan Atletico, yang sama-sama melirik Tobias.

Los Blancos memang akan mencari bek kanan baru di bursa transfer mendatang, menyusul penampilan tak konsisten yang ditunjukkan Dani Carvajal. Lalu, Lucas Vazquez juga harus berjuang ekstra untuk bermain bagus sebagai bala-bantuan di posisi itu, sehingga raksasa Spanyol itu harus datangkan bek kanan baru – di mana Jonathan Clauss belakangan ini dikabarkan menjadi bidikannya.

Namun, mendatangkan Vinicius Tobias sebagai pengganti jangka panjang Carvajal tentunya menjadi langkah tepat bagi El Real. Meskipun untuk itu, mereka harus ‘bertarung’ lebih dulu dengan rival sekotanya, Atletico, untuk dapatkan bintang remaja berusia 18 tahun itu.

Jawara La Liga musim lalu itu juga ingin datangkan seorang bek kanan, dengan Matty Cash yang belakangan ini masuk dalam radar mereka. Atletico ingin pemain baru di posisi itu setelah Kieran Trippier hengkang di bursa transfer Januari, dan meninggalkan rasa ketidakpercayaan pada Sime Vrsaljko yang menjadi satu-satunya opsi lain bagi pelatih Diego Simeone, dan kerap didera cedera.

Masih menurut AS, jika Atletico atau Real Madrid berhasil memboyong Vinicius Tobias, maka mereka akan lebih dulu melibatkan pemain itu di tim cadangan, sebelum mempromosikannya jika penampilannya sudah cukup menjanjkan.

BANDARTOGEL77