Real Madrid dan Atletico Bersaing Perebutkan Bek yang Ngebet Tinggalkan Bayern Munchen

Real Madrid dan Atletico bersaing ketat dalam perburuan pemain bertahan Bayern Munchen, Benjamin Pavard.

Gilabola.com – Kedua raksasa Spanyol itu sama-sama tertarik pada pemain 25 tahun tersebut. Apalagi, Pavard bisa tinggalkan Bayern di bursa transfer musim panas tahun depan, setelah ia putuskan untuk menolak kontrak barunya di Allianz Arena. Demikian diungkapkan media Spanyol, Fichajes, seperti yang dilansir The Hard Tackle.

Benjamin Pavard gabung Bayern Munchen dari VfB Stuttgart pada bulan Juli 2019, dan telah membuat langkah besar dalam karir sepak bolanya sejak saat itu. Bek serba bisa itupun tunjukkan banyak gebrakan menyusul penampilannya untuk Timnas Prancis di Piala Dunia Rusia tahun 2018, di mana ia mainkan peranan kunci saat Les Bleus menjadi juara saat itu.

Namun, Pavard tak selalu diandalkan Bayern di setiap pekan, meskipun ia menjadi pemain pilihan pertama di posisi bek kanan. Hingga saat ini, Pavard sudah bermain dalam 100 pertandingan untuk Bayern Munchen, di mana ia menyumbangkan lima gol dan 11 assist dalam prosesnya. Meski demikian, pemain itu bisa tinggalkan Die Roten pada akhir musim ini, setelah menolak tanda tangani kontrak baru – di mana ia dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid dan Atletico.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ketertarikan El Real padanya dianggap lumrah, karena Carlo Ancelotti hanya memiliki Dani Carvajal sebagai bek kanan alami. Belakangan ini pemain internasional Spanyol itu kerap alami masalah cedera, hingga Madrid perlu datangkan bek kanan baru.

Mereka tak berniat pertahankan Alvaro Odriozola yang bermain di posisi yang sama, dan akan dijual sekembalinya ia dari Fiorentina yang meminjamnya semusim ini.

Situasi itu telah membuat Real Madrid dikaitkan dengan beberapa bek kanan, termasuk Denzel Dumfries, di mana Pavard juga menjadi target yang layak. Di sisi lain, Atletico butuh bek kanan baru dengan tak jelasnya masa depan Kieran Trippier di Wanda Metropolitano.

Trippier santer dikabarkan akan disambar Newcastle United di bursa transfer Januari, dan Atletico perlu datangkan bek kanan baru sebagai penggantinya. Pavard pun menjadi opsi yang sangat dipertimbangkan Los Colchoneros.

Duo Madrid tersebut kemungkinan juga terpana dengan kemampuan Pavard bermain sebagai seorang bek tengah dengan kualitas yang juga papan atas. Hal itulah yang kemungkinan membuat kedua klub tersebut tertarik pada Pavard saat mereka melongok bursa transfer seorang bek tengah.

Masih harus dilihat lagi hingga bulan depan, tepat di saat bursa transfer bergulir, apakah Pavard tetap menolak untuk teken kontrak baru yang disodorkan Bayern Munchen. Jika demikian, maka tak heran jika kemudian Bayern melepasnya ke salah satu klub Madrid tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO