Real Madrid dan Atletico Sama-sama Krisis Di Lini Pertahanan

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone kehilangan tiga pemain belakang jelang duel dengan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4).
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone kehilangan tiga pemain belakang jelang duel dengan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4).

Gilabola.com – Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya dalam derbi di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4). Kedua tim mengalami krisis pemain di lini pertahanan jelang duel El Derbi Madrileno itu.

Real Madrid dipastikan tidak diperkuat dua bek tengah, Raphael Varane dan Nacho Fernandez. Varane mengalami cedera saat Real Madrid mengalahkan Juventus 3-0 pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Turin, Rabu (4/4). Sedangkan Nacho mengalami cedera sepekan sebelumnya dan bakal absen dalam tiga pekan ke depan.

Untuk mengisi kekosongan di jantung bertahanan saat menjamu Atletico Madrid dalam laga La Liga nanti, pelatih Zinedine Zidane mau tak mau memasang bek muda Jesus Vallejo untuk berduet dengan kapten Sergio Ramos di posisi bek tengah. Jika terpaksa, Zidane pun bisa memasang Casemiro di sana.

Kondisi Atletico Madrid juga rupanya tidak lebih baik dari rival sekotanya itu. Tim besutan pelatih Deigo Simeone ini juga mengalami krisis di pertahanan. Bek tengah andalan Jose Maria Gimenez dipastikan absen dalam laga ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gimenez mengalami cedera, saat membela Uruguay di laga internasional sepekan lalu. Pemain 23 tahun sebelumnya sudah absen saat melawan Deportivo La Coruna di laga La Liga pekan lalu, dan saat mengalahkan Sporting Lisbon dengan skor 2-0 pada perempat final leg pertama Liga Europa, Jumat (6/4).

Dua pemain belakang kunci lainnya yang juga tak bisa memperkuat Atletico dalam Derby Madrid Filipe Luis dan Sime Vrsaljko. Dengan demikian, Juanfran dan Lucas Hernandez akan mengisi posisi fulback Atletico. Sedangkan posisi bek tengah akan diisi oleh Diego Godin dan Stefan Safic.

Real Madrid dipastikann ingin meraih poin penuh di laga ini untuk memperkecil selisih poin dari Atletico. Saat ini Los Blancos bercokol di peringkat 3 LaLiga dengan 63 poin dari 30 pertandingan. Mereka tertinggal 4 di belakang Atletico, dan 12 poin di bawah Barcelona.