Real Madrid dan Barcelona Dipisahkan Klub Murah Meriah Tim Debutan

Posisi Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol dipisahkan klub murah meriah tim debutan, dengan lima kemenangan dan dua draw.

Granada adalah pendatang baru di divisi teratas Liga Spanyol itu setelah dua musim bermukim di Segunda Division. Klub asal daerah otonomi khusus di Andalusia itu tadi malam (Sabtu dinihari) menang 1-0 atas sesama tim debutan, Osasuna, dengan perolehan tiga poin membawa klub dengan julukan El Graná itu naik ke posisi kedua klasemen La Liga, memisahkan Real Madrid dan Barcelona.

Barcelona akan memainkan laga Liga Spanyol mereka nanti sore (19/10) di kandang Eibar, klub yang berhasil memaksa mereka imbang 2-2 musim lalu. Sementara itu Real Madrid baru akan bertanding Minggu (20/10) dinihari di Mallorca, tim debutan lainnya musim ini.

Advertisement
K9Win
K9Win

Sebuah kemenangan bagi Barcelona akan membawanya naik ke puncak klasemen Liga Spanyol, setidaknya untuk beberapa jam sampai Real Madrid bertanding di kandang Mallorca dan Los Blancos dijagokan menang di sana.

Tim Murah Meriah Mengejutkan Liga Spanyol 

Kembali ke Granada CF. Klub kejutan ini sudah mencatatkan lima kemenangan dan dua hasil imbang selain dua kekalahan. Salah satunya yang mengejutkan adalah kemenangan 2-0 lawan Barcelona tanggal 22 September lalu. Dua kekalahan yang diderita Nazaríes terjadi pada saat kalah 0-1 lawan Sevilla di kandangnya sendiri, 24 Agustus lalu, selain takluk di tangan Real Madrid di Bernabeu 4-2.

Skor 4-2 tersebut tidak mencerminkan keunggulan Granada, yang sejak ditangani pelatih asal Spanyol , Diego Martinez Penas, memiliki lini belakang yang rapat. Terlihat antara lain dari jumlah kebobolan gol yang hanya 10, termasuk salah satu yang terbaik di klasemen La Liga. Jika empat gol kebobolan lawan Los Blancos dikeluarkan maka jumlah gol kemasukan Granada hanya enam, hanya sedikit lebih buruk dari Atletico Madrid dan Athletic Bilbao sejauh musim ini (4).

Sebagai perbandingan, Blaugrana sudah kebobolan 10 gol dan Los Blancos delapan gol. Dalam soal memasukkan ke gawang lawan, Granada mencatatkan angka yang sama produktifnya dengan anak-anak Zinedine Zidane (16), sedangkan dua tim paling produktif di Liga Spanyol kali ini adalah Barca (20) dan Villarreal (19). Granada dimiliki oleh pengusaha asal China, Jiang Lizhang, yang juga memiliki klub NBA Minnesota Timberwolves.