Real Madrid dan Man City Siap Tampung Mason Mount yang Frustrasi di Chelsea

Real Madrid dan Manchester City langsung pasang radar setelah Mason Mount mengaku frustrasi dan mengeluhkan nasibnya di Chelsea.

Gilabola.com – Playmaker internasional Inggris tersebut tengah dipantau dua klub raksasa Eropa tersebut jelang bursa transfer Januari. Demikian menurut laporan media Spanyol, Fichajes, seperti dilansir The Hard Tackle.

Mount menjadi salah satu dari sedikit jebolan akademi The Blues yang meraih sukses di skuad utama klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Saat masih diasuh Frank Lampard, Chelsea memang dipenuhi banyak pemain muda hasil didikan akademi mereka, karena harus jalani sanksi larangan transfer. Saat itu, pemain bidikan Real Madrid tersebut menjadi salah satu pemain muda yang berhasil menerobos skuad utama bersama beberapa pemain akademi lainnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hingga saat ini, pemain 22 tahun itu sudah tampil dalam 120 pertandingan yang dilakoni Chelsea, di mana ia mengoleksi 20 gol dan 17 assists dalam prosesnya. Meski demikian, menurut laporan

Namun, Mount kini mulai mengeluhkan nasibnya di Chelsea, di mana ia mengaku frustrasi atas perbedaan perlakuan yang diberikan klub terhadap dirinya dan sejumlah bintang dibeli mahal dari bursa transfer. Situasi ini akhirnya memicu ketertarikan Madrid dan City untuk mengeluarkannya dari Stamford Bridge.

Ketertarikan Real Madrid pada Mount cukup bisa dimengerti, karena mereka harus mencari penerus Luka Modric yang kini sudah memasuki periode akhir dalam karir sepak bolanya. Hal serupa juga terjadi pada Toni Kroos.

Dengan demikian, sementara Los Blancos datangkan Eduardo Camavinga pada musim panas lalu, mereka tetap butuh datangkan seorang gelandang kreatif dalam waktu dekat.

Untuk itu, Mount menjadi target yang layak bagi El Real, di mana mereka hadapi persaingan ketat dari Manchester City dalam mengejar playmaker Chelsea tersebut. Minat tim jawara Liga Premier itu sebenarnya sangat membingungkan, karena kebutuhan mendesak mereka adalah seorang striker, dan bukan playmaker.

Satu hal yang harus dicatat, City sudah berhasil menambahkan Jack Grealish sebagai aset kreatif mereka di bursa musim panas lalu. Dengan Bernardo Silva yang tak lagi gelisah di Etihad, maka skuad Pep Guardiola itu tak lagi membutuhkan tambahan seorang playmaker. City malah harus mengejar seorang striker baru, setelah mereka gagal datangkan Harry Kane di bursa transfer sebelumnya.

Selain Real Madrid dan Manchester City, Mount kabarnya juga dipantau Bayern Munchen. Namun, alasan ketidakpuasan Mount di Chelsea tampaknya tak bisa dijelaskan, sehingga masih harus dilihat apakah ia benar-benar ingin tinggalkan Chelsea, dan mempertimbangkan Madrid, Manchester City dan Bayern Munchen sebagai klub masa depannya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO