Real Madrid Dapat Dorongan Mengejutkan Jelang Menjamu Eibar

Gila Bola – Real Madrid dapat dorongan mengejutkan jelang hadapi Eibar pada akhir pekan ini.

Banyak pemain Los Blancos yang tak bisa benar-benar beristirahat usai jeda internasional di akhir bulan Maret, karena sibuk bermain di pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Madrid bahkan alami beberapa kasus cedera baru dalam skuad mereka, di mana Sergio Ramos harus absen satu bulan dengan masalah baru. Bukan itu saja, Zinedine Zidane juga harus kehilangan Toni Kroos dan Federico Valverde, yang sama-sama diperkirakan akan absen di laga melawan Eibar pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Valverde masih harus absen dan ia juga tak akan bisa bermain di leg pertama perempat-final Liga Champions melawan Liverpool. Namun, Real Madrid juga dapatkan kabar baik yang cukup mengejutkan terkait gelandang tengah mereka yang lain.

Menurut laporan Marca yang dilansir The Real Champs, Kroos tengah bekerja keras untuk atasi masalah otot yang dialaminya dan telah membuatnya absen bermain untuk Timnas Jerman di kualifikasi  Piala Dunia, termasuk saat Jerman kalah 1-2 dari Makedonia Utara.

Kroos ditarik keluar saat jeda dengan cedera tersebut, setelah ia tampil menawan di laga melawan Celta Vigo lewat dua assist-nya. Meski demikian, menurut Garcia-Ochoa, Kroos ‘pulih lebih cepat dari perkiraan’, hingga ia diperkirakan bisa bermain di laga melawan Eibar. Apalagi saat mengumumkan nama 20 pemain yang akan diturunkan di pertandingan tersebut, Zidane pun memasukkan nama Kroos.

Meski demikian ada kemungkinan Zidane akan mengistirahatkannya pada akhir pekan ini, sehingga ia bisa benar-benar pulih dan bisa tersedia saat Real Madrid bertemu Liverpool pekan depan. Sementara mereka juga masih memiliki jadwal El Clasico melawan Barcelona setelah itu, sebelum kembali bertemu The Reds di leg kedua.

Tampaknya, akan jauh lebih baik bagi skuad Zidane untuk tak mengambil risiko dengan kondisi Kroos, karena pertandingan Liga Champions tentunya ‘lebih besar’ dibandingkan laga kandang melawan Eibar, yang sudah dikalahkan El Real 3-1 di Ipurua.

Namun Eibar memang tengah berjuang keras untuk mengejar poin, agar bisa keluar dari zona degradasi. Selain itu, tim ini juga menjadi tim yang bisa menyulitkan hidup Los Blancos. Terlepas dari skor yang dikantongi Eibar di pertemuan sebelumnya, Eibar tetap memiliki Bryan Gil yang sangat berbahaya di lini serang mereka.