Real Madrid Ditinggal Toni Kroos Musim Panas Mendatang

Real Madrid Ditinggal Toni Kroos Musim Panas Mendatang

Gilabola.com – Gelandang Real Madrid Toni Kroos ingin tinggalkan Bernabeu pada musim panas mendatang setelah lima tahun membela Los Blancos.

Menurut laporan AS, Toni Kroos bisa saja tinggalkan Bernabeu akhir musim ini, jika Los Blancos setuju untuk tetapkan besaran penjualannya yang diperkirakan cukup mahal.

Selain mengambil biaya transfer yang cukup besar, kepergian pemain asal Jerman berusia 29 tahun itu juga akan memberi ruang pada kedatangan sejumlah bintang lainnya ke Real Madrid.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Apalagi, raksasa Spanyol itu tengah gencar diberitakan ingin datangkan Paul Pogba dari Manchester United, dan bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Kedua pemain itulan yang sama-sama dibidik pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Alami Musim Terburuk di Madrid

Di saat Madrid tengah alami masa-masa kelam, nasib Kroos malah lebih tak menyenangkan lagi. Ia bahkan lakoni karir terburuknya di Bernabeu sejak ia datang dari Bayern Munchen lima tahun lalu, hingga ia terus dihujani kritik yang belum pernah dialami Kroos sebelumnya.

“Sekarang ini, dia traktor disel. Dia hanya berlari-lari kecil dan tidak melakukan apa-apa,” ujar Bernd Schuster – seorang mantan pemain dan pelatih Madrid yang juga berasal dari Jerman, kepada sebuah radio di Spanyol pada Februari lalu.

Performa yang menunjukkan bagaimana Kroos sangat tidak bersemangat terlihat di babak 16 besar Liga Champions pada Maret lalu. Ia dinyatakan sebagai salah satu ‘penjahat utama’ saat Madrid alami kekalahan 1-4 dari Ajax Amsterdam di leg kedua.

Madrid Tak Halangi Kepergian Kroos

Kroos yang biasanya tampil dengan operan akurat yang menjadi salah satu andalan utamanya, saat itu hanya berhasil sodorkan bola tak kurang dari 24 kali, di mana salah satu di antaranya malah membuat Ajax berhasil mencetak gol pembuka dalam laga tersebut.

Kini, setelah menikmati musim-musim gemilang di Bernabeu yang telah membuatnya memenangkan 12 trofi, Kroos merasa dia telah meraih semua yang bisa dicapainya di Bernabéu. Kini, Kroos ingin mencari tantangan baru.

Meski demikian, langkah transfer Kroos pada musim panas mendatang tetap tergantung pada sikap klub mengenai masa depannya. Namun, Madrid diperkirakan tak akan menghalangi langkah Kroos, jika dia bersikeras ingin pergi.

Reputasi papan atas Kroos di antara klub-klub besar Eropa dipastikan tak redup di Madrid. Apalagi, Manchester United pernah berusaha untuk mendatangkannya ke Old Trafford tahun lalu, dan Los Merengues hanya akan dibujuk untuk menjual dengan ongkos yang signifikan.