Real Madrid Dominasi Starting XI Terbaik Eropa, Mohamed Salah, Neymar Gagal!

Real Madrid Dominasi Starting XI Terbaik Eropa, Mohamed Salah, Neymar Gagal!

Voting online pemilihan Starting XI terbaik UEFA agaknya didominasi pendukung Real Madrid setelah empat pemain Los Blancos masuk di antara 11 pemain terbaik Eropa. Mohamed Salah dan Neymar gagal masuk!

Badan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan tim terbaik tahun 2018 pada hari Jumat, setelah merangkumkan hasil dari 1,8 juta suara para pecinta sepak bola yang masuk di situs web resmi UEFA.

Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona terpilih sebagai kiper tim, menerima 30,4% suara untuk membuat debutnya penampilannya di Starting XI UEFA tahun 2018 ini. Di depan kiper Jerman itu ada empat bek, yang terdiri dari tiga pemain Real Madrid plus bek jangkung Liverpool, Virgil van Dijk, yang memperoleh 46,2% suara voting. Tiga bek lainnya di lini pertahanan adalah Sergio Ramos dengan 49,7% suara, Raphael Varane dengan 44,9%, dan Marcelo dengan 61,1%.

Luka Modric adalah pemain yang paling banyak dipilih secara keseluruhan, dengan total 68,5% suara para pendukung. Dia ditemani di lini tengah oleh duet Chelsea N’Golo Kante dengan 53%, dan Eden Hazard dengan 57,9%.

Di lini serang ada Kylian Mbappe dengan 38,6%, dipasangkan dengan Lionel Messi, yang menerima 63,7%, dan Cristiano Ronaldo, yang dinominasikan dengan 64,3% suara para pemilih.

Advertisement
advertisement
advertisement

Los Blancos memiliki pemain terbanyak, empat, di Tim Terbaik UEFA 2018, diikuti oleh Chelsea dan Barcelona dengan masing-masing dua pemain bintang mereka, sementara Paris Saint-Germain, Juventus dan Liverpool masing-masing memiliki satu wakil.

Mohamed Salah tak masuk 11 pemain terbaik itu, yang merupakan sesuatu yang cukup mengejutkan mengingat jumlah golnya musim lalu. Demikian juga mantan striker Barcelona, Neymar. Tapi setelah melihat kehadiran empat pemain Los Blancos di daftar ini, kita bisa dengan mudah mengetahui kenapa Mohamed Salah gagal masuk.