Real Madrid Gagal Menang Gara-gara Cedera Gareth Bale

Real Madrid Gagal Menang Gara-gara Cedera Gareth Bale

Gilabola.com – Santiago Solari mengatakan, tidak bermainnya Gareth Bale karena cedera di babak kedua pertandingan La Liga Real Madrid melawan Villarreal membuat timnya gagal menang karena mereka ditahan imbang 2-2.

Real Madrid memimpin 2-1 pada babak kedua di Estadio de la Ceramica, di mana Karim Benzema dan Raphael Varane membatalkan gol pembuka Santi Cazorla.

Bale berjuang untuk terlibat dalam pertandingan di babak pertama dan ditarik keluar pelatih Santiago Solari di awal babak diduga karena cedera betis, setelah ia jatuh ke tanah setelah berbenturan dengan Javi Fuego di menit ke-38.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dengan Isco masuk menggantikan Bale, Los Blancos gagal mempertahankan keunggulan mereka dan dipaksa meraih hasil imbang setelah sundulan Cazorla menjebol gawang Thibaut Courtois di menit ke-82 untuk mengakhiri tiga kemenangan beruntun mereka di La Liga.

Pelatih kepala Solari merasa bahwa ketidakhadiran Bale memainkan peran besar dalam ketidakmampuan Madrid untuk menambah keunggulan mereka sebelum Cazorla mencetak gol keduanya pada laga itu.

“Kami memiliki kemenangan di tangan kami dan ingin membunuh permainan. Tetapi mereka (Villarreal) bangkit dan mencetak gol penyeimbang,” kata Solari kepada Movistar. “Mereka banyak menekan, bermain di rumah dan membutuhkan poin.”

Real Madrid beruntung bisa memainkan Luka Modric

“Gareth pergi seperti itu merugikan kami karena ia memiliki masalah (di kakinya) dan kami melewatkan keunggulan serangan balik, dan Gareth adalah spesialis dalam hal itu. Anda akan melihat apa yang terjadi – ia berbenturan dan merasakan sesuatu dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.”

Luka Modric adalah pemain Los Merengues lainnya yang meninggalkan lapangan lebih awal, bertahan lebih dari satu jam sebelum digantikan oleh gelandang muda Federico Valverde.

Solari menjelaskan setelah pertandingan bahwa Modric tidak sepenuhnya fit dan ia telah berencana untuk menarik keluar pemenang Ballon d’Or tahun 2018 tersebut.

“Luka dalam pemulihan dari flu dan memberi kami semua yang dimilikinya,” tambah Solari. “Saya senang bisa memaikannya selama 60, 65 menit, itu sudah direncanakan sebelumnya. Dan Valverde memberi kami energi dan juga kontrol ketika dia bermain. Kami senang dengan apa yang diberikan pemain muda itu kepada kami.”