Real Madrid Gagal Menang Tadi Malam, Atletico dan Barcelona Bergembira

Gilabola.com – Liga Spanyol cuma tersisa tujuh pekan lagi sampai akhir musim, tapi Real Madrid mencatatkan hasil mengecewakan, imbang 0-0 di kandang Getafe tadi malam (19/4), menyebabkan Atletico Madrid menjaga keunggulan tiga poin di puncak klasemen La Liga dan Barcelona berpeluang menyalipnya pada hari Kamis (22/4).

Real Madrid entah bagaimana kalah dalam hal percobaan serangan dari Getafe yang tampil gagah berani (19:10), kalah dalam tembakan on target (6:2), meski jauh lebih dominan dalam hal penguasaan bola (41:59) dan jumlah tendangan bebas (17:23). Pada pertandingan Senin dinihari di Coliseum Alfonso Perez tersebut, Getafe berhasil memaksa Los Blancos untuk puas dengan hanya dua serangan tepat sasaran selama 90 menit.

Salah satu penyebab kegagalan menang Los Merengues pada laga penting ini adalah jumlah pemain outfield mereka yang sangat sedikit. Zinedine Zidane hanya membawa delapan pemain cadangan, enam jika mengeluarkan dua kiper (Altube dan Lunin). Sebanyak delapan pemain cedera dan tak bisa ikut serta dalam rombongan Real Madrid ke Getafe pada Senin dinihari 19 April 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Termasuk di antara daftar cedera adalah Sergio Ramos dan Raphael Varane, keduanya bek tengah, striker Belgia yang sudah berbulan-bulan on and off Eden Hazard dan juga playmaker Casemiro yang terkena kartu merah terakhir kali, Nacho Fernandes (akumulasi kartu kuning) dan Fede Valverde serta Lucas Vazques dan Dani Carvajal.

Posisi empat tim teratas di klasemen La Liga saat ini secara berturut-turut adalah:

Channel Gilabola di Youtube
  • Atletico Madrid 70 poin, 31 kali bermain
  • Real Madrid 67 poin, 31 kali bermain
  • Barcelona 65 poin, baru 30 kali bertanding
  • Sevilla 64 poin, 31 kali bertanding

Ronald Koeman tidak bisa terlalu bergembira dengan situasi ini karena tahu gak lawan yang berikutnya mereka hadapi pada Kamis 22 April 2021: Getafe. Tim yang sama yang berhasil meredam serangan-serangan Los Merengues sudah pasti akan sangat bersemangat untuk menimbulkan kekecewaan pada tim urutan ketiga klasemen itu.

Ada dua mantan pemain Barca di dalam skuad Getafe: Marc Cucurella yang sudah resmi menjadi anak buah Jose Pepe Bordalas sejak Maret 2020 dan Carles Alena yang berstatus pinjaman.

Satu-satunya harapan Ronald Koeman adalah semangat tinggi yang ada di dalam skuad Blaugrana, menyusul keberhasilan merebut trofi Copa del Rey 2020/21, mengalahkan Athletic Bilbao di final.

AHABET
AHABET