Real Madrid Godok Lima Nama Kandidat Pengganti Zidane

Gilabola.com – Real Madrid ditinggal Zinedine Zidane akhir musim ini. Lima nama pelatih langsung digodok Los Blancos untuk jadi kandidat penggantinya.

Dengan kontraknya yang akan segera berakhir, Zidane kini tinggal selangkah lagi pergi dari Bernabeu dan membuat presiden Florentino Perez harus bergerak cepat mencari pelatih kepala yang baru.

Karir Zidane di penghujung musim ini memang dipenuhi berbagai spekulasi, dengan kontraknya yang akan segera berakhir dalam waktu dekat ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Zidane juga sudah mengatakan kepada para pemainnya di Real Madrid bahwa ia akan tinggalkan klub itu di akhir musim ini. Sejauh ini, El Real memang tak mendorong sejumlah pemain lawasnya untuk hengkang, meskipun beberapa di antaranya telah memasuki akhir kontrak mereka.

Siapapun pelatih El Real berikutnya, ia dipastikan harus bisa membangun kembali dan menyemangati kerja skuad terbaik di tim papan atas Spanyol itu, di samping mengambil alih kerja individual. Berikut ini lima nama pelatih yang tengah dipertimbangkan pihak Bernabeu sebagai pengganti Zidane, seperti dilansir Mirror:

Massimiliano Allegri
Pelatih asal Italia ini menjadi salah satu kandidat favorit yang berpeluang besar gantikan Zidane, yang kemungkinan akan pindah ke Juventus – klub yang pernah diasuh Allegri. Selama pelatih 53 tahun itu berada di Turin, ia sudah membantu Si Nyonya Tua memenangkan lima gelar juara Serie A, plus Coppa Italia dalam empat kesempatan.

Sebagai pelatih yang bebas transfer, Allegri tetap menjadi kandidat menarik di mana Real Madrid tak harus membayar kompensasi di samping rekam jejaknya yang juga nomor wahid.

Gaya bermain Allegri yang pragmatis mungkin tak terlalu disuka Perez, tapi dengan kondisi Los Blancos yang tengah berada di fase transisi, mereka kemungkinan hanya membutuhkan seorang pelatih yang mampu beradaptasi.

Namun sejauh ini, Allegri memang belum pernah merasakan sukses di Liga Champions. Dia hanya berhasil membawa Juventus berlaga di dua kali laga final, sementara kejayaan di kancah Eropa menjadi salah satu ambisi El Real.

Raul Gonzalez
Legenda Real Madrid ini pernah menjadi pencetak gol sepanjang masa di klub La Liga tersebut, sebelum Cristiano Ronaldo bergabung. Namun, hubungan jangka panjang Raul dengan klubnya bisa membuatnya berada di posisi yang bagus.

Dia menghabiskan karirnya sebagai pemain sepak bola hampir dua dekade di Bernabeu, sebelum hengkang di tahun 2010. Kini, ia kembali ke Madrid dan menjadi pelatih tim B dan kelompok usia dini Madrid.

Perez sudah tunjukkan kesediaannya untuk mempromosikan pelatih tim muda, saat ia mengangkat Zidane yang sebelumnya juga pelatih tim B. Kini, tampaknya Perez bisa lakukan hal sama dengan legenda klub yang satu ini, yang dinilai sudah sangat mengerti dengan tradisi klub.

Joachim Loew
Tak mengejutkan jika Real Madrid ingin datangkan pelatih berusia 61 tahun itu. Apalagi dia akan tinggalkan posnya di Timnas Jerman setelah gelaran Euro 2020 musim panas ini, setelah Loew memandu Die Mannschaft selama 15 tahun.

Loew pernah sukses membawa timnya menjadi juara di Piala Dunia 2014 di Brasil, walaupun prestasinya sedikit menurun sejak itu. Namun, Loew tetap menjadi pelatih dengan profil yang sangat diakui, sesuatu yang tampaknya dihargai Perez.

Satu hal yang mungkin menjadi kekurangan Loew adalah, dia minim bekerja setiap hari sebagai seorang manajer klub sepak bola. Apalagi, Loew terakhir kali menangani klub adalah di tahun 2004, saat ia melatih Austria Wien.

Sejauh ini masih tidak jelas, apakah Loew akan rehat sejenak dari dunia sepak bola sebelum mempertimbangkan untuk kembali ke lapangan atau tidak, meskipun Real Madrid yang akan menjadi pelamarnya.

Antonio Conte
Satu lagi manajer asal Italia yang dipertimbangkan Los Blancos. Conte baru saja memenangkan gelar Serie A bersama Inter Milan – tiga gelar juara liga yang diraihnya bersama tiga tim berbeda.

Pelatih berusia 51 tahun ini sebelumnya sudah menikmati kejayaan karirnya bersama Juventus dan Chelsea, lalu kembali tunjukkan kualitasnya di pinggir lapangan bersama Nerazzurri.

Meski baru saja mengangkat trofi juara, masa depan pelatih incaran Real Madrid itu di Giuseppe Meazza disebut-sebut tetap tak pasti, karena Inter yang tengah megap-megap dalam hal keuangan dan harus menjual sejumlah pemain papan atas mereka.

Kondisi ini kemungkinan bisa membuat Conte juga memilih hengkang. Apalagi, pihaknya akan segera lakukan pembicaraan dengannya, dan membuat Conte berpeluang pergi dengan bebas ke klub lain.

Carlo Ancelotti
Pelatih ini pernah dipecat Los Blancos satu tahun setelah mempersembahkan gelar juara Liga Champions, saat ia didepak di tahun 2015.

Namun, kini, Ancelotti berpeluang kembali ke Real Madrid, karena Perez tak punya masalah dengan mendatangkan kembali para pelatih yang pernah ditendangnya.

Saat ini, Ancelotti tengah berusaha membawa Everton berjaya di ajang Eropa, tapi tak diragukan ia bisa saja kembali ke Bernabeu jika semuanya berjalan sesuai harapan. Apalagi, saat ini santer terdengar bahwa Ancelotti-lah kandidat kuat yang bakal kembali ke Madrid gantikan Zidane.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO