Real Madrid Harusnya Kena Penalti Untuk Handball Casemiro

Handball Casemiro, Real Madrid vs Atletico Madrid
Casemiro terlihat merentangkan tangan saat bola menghantam lengan pada adegan menit 30 pertandingan Real Madrid vs Atletico, Minggu dinihari

Gilabola.com – Lihat foto ini. Handball jelas itu kan? Seharusnya Real Madrid terkena hukuman penalti pada laga tadi malam melawan Atletico Madrid di Bernabeu. Tapi wasit mengabaikannya.

Pada menit 30, dalam satu serangan dari Atletico Madrid, bola menghantam lengan Casemiro. Tapi wasit Juan Martinez Munuera mengabaikan insiden tadi. Terbukti ini bisa menjadi peristiwa yang mengubah hasil pertandingan setelah terbukti laga usai dengan skor 0-0.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone merasa sangat frustrasi dengan sistem video asisten wasit (VAR) karena gagal mengenali handball Casemiro di area penalti saat hasil imbang 0-0 Minggu dinihari di Santiago Bernabeu.

Pasukan Simeone berhasil mengklaim satu poin pantas pada laga La Liga tadi malam, tetapi mereka sebenarnya bisa saja meraih tiga poin dan masuk tiga besar klasemen jika mereka diberi penalti pada babak pertama karena handball yang terang-terangan itu.

BACA:  Sergio Reguilon Menambah Panjang Daftar Cedera Real Madrid

Filipe Luis memilih satu umpan dari Koke pada menit ke-30 dan umpan silang sang pemain internasional Spanyol itu terkena lengan Casemiro.

Meskipun VAR tersedia di kompetisi La Liga musim ini, insiden itu tidak ditinjau ulang oleh wasit dan dengan begitu Atletico gagal memperoleh kesempatan besar untuk memimpin dengan satu gol, membuat Simeone sangat jengkel.

Casemiro handball
Dalam insiden yang bisa mengubah hasil pertandingan, Casemiro menahan bola dengan tangannya pada menit 30 laga Real Madrid vs Atletico

“Apa yang Anda ingin saya katakan?” tanya Simeone secara sarkastik dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Ada empat dari mereka [ofisial] bertugas untuk VAR di sana, empat [petugas] di [di atas lapangan]. [Kok bisa] Mereka semua dapat membuat kesalahan, karena semuanya salah.”

“Saya kira mereka tidak menghentikan permainan karena mereka melihatnya dalam permainan normal, karena itu bisa ditafsirkan.”

BACA:  Santiago Solari Jadi Pelatih Real Madrid Hingga Akhir Musim

“Tahun lalu dengan [Samuel] Umtiti [melawan Barcelona] hal yang sama terjadi, mereka mengatakan itu tidak disengaja, tapi apa yang ingin saya katakan? Bola mengarah ke gawang.”

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Madrid dan bursa transfer Atletico yang mengesankan telah membuat banyak orang berpendapat pasukan Diego Simeone sekarang memiliki skuad yang lebih mengesankan daripada tetangga mereka.