Real Madrid Intip Penerus David Silva di Manchester City

Gilabola.com – Ketika David Silva memutuskan akan pergi di penghujung musim 2019/2020, Pep Guardiola mengatakan bahwa Manchester City tidak perlu pergi ke pasar membeli pemain baru sebagai penggantinya karena sudah memiliki Phil Foden di skuad mereka.

Phil Foden disebut sebagai pewaris alami legenda Etihad David Silva, yang memenangkan 125 caps untuk Spanyol sebelum bergabung dengan Real Sociedad selama musim panas. Bahkan Pep Guardiola meramalkan gelandang 20 tahun itu akan menjadi pemain kunci di skuad utama Manchester City dalam satu dekade mendatang.

Manajer asal Catalan mengungkapkan pada saat itu, “Ketika David (Silva) mengatakan ini akan menjadi tahun terakhirnya, saya mengatakan kepada dewan manajemen klub bahwa kami sudah memiliki Phil (Foden), jadi kami tidak perlu berinvestasi untuk mencari penggantinya.”

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun janji tinggal janji. Kenyataannya Phil Foden tidak benar-benar mendapatkan manfaat waktu bermain dari kepergian David Silva, dengan gelandang internasional Inggris itu baru turun sekali starter dalam 10 pertandingan terakhir Manchester City di Premier League, kebanyakan hanya sebagai pemain pengganti ketika laga tinggal beberapa menit.

Bahkan gelandang dengan dua caps bersama The Three Lions itu hanya duduk di bench dalam empat dari delapan pertandingan liga terbaru The Citizens, dan dalam kemenangan atas Newcastle United di Etihad pada akhir pekan, dia hanya turun satu menit jelang laga bubaran menggantikan Ilkay Guendogan.

Kini Real Madrid muncul sebagai pelamar serius untuk bisa mendatangkan Phil Foden – jika karirnya terhenti di Manchester City, dengan juara La Lga Spanyol itu telah mengawasi situasi gelandang berusia 20 tahun itu dan telah diberi dorongan oleh semakin kurangnya waktu bermain sang playmaker di Etihad.

Menurut laporan Mirror, juara Liga Champions 13 kali itu sebenarnya bahkan telah memantau pemain muda internasional Inggris itu selama beberapa tahun itu, dan raksasa ibukota Spanyol berpikir bahwa mereka sekarang mendapatkan momen yang tepat untuk menggoda pemain berharga satu Trilyun rupiah itu.

Minat Real Madrid kepada Phil Foden memang bisa tidak mengejutkan lantaran prioritas transfer mereka saat ini memang pada perekrutan talenta muda terbaik di planet ini, dengan skuad asuhan Zinedine Zidane sudah terbukti banyak mendatangkan dan mengandalkan pemain muda macam Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Dengan Luka Modric sudah berusia 35 tahun dan Toni Kroos akan berusia 31 tahun pada Januari 2021, Phil Foden bisa menjadi talenta menarik untuk didatangkan ke Santiago Bernabeu, yang telah menjadikan bintang muda ternama dunia lain macam Kylian Mbappe dan Eduardo Camavinga sebagai target transfer.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO