Real Madrid Jadi Saksi Kebangkitan Pemain Nyaris Diamputasi

Real Madrid Jadi Saksi Kebangkitan Pemain Nyaris Diamputasi

Real Madrid menjadi saksi kebangkitan seorang pemain yang kakiknya sempat nyaris diamputasi. Sang bintang adalah pemain klub Liga Spanyol Villareal yang dulu pernah memperkuat Arsenal, Santi Cazorla.

Santi Cazorla sebelumnya harus absen selama dua tahun dalam kondisi memprihatinkan. Pantang menyerah, ia menghidupkan kariernya lagi dalam kesempatan kedua saat memperkuat Villarreal. Cazorla membuktikan diri masih bisa diandalkan lewat dua golnya ke gawang Real Madrid.

Bagi yang tidak terlalu mengikuti perkembangannya, Santi Cazorla sebelumnya sempat mengalami cedera achilles parah saat masih berseragam Arsenal. Cazorla sampai harus menahan sakit dengan menjalani beberapa kali operasi. Saking parahnya, kaki sang pemain bahkan sempat nyaris diamputasi oleh dokter.

BACA:  Transfer Real Madrid: Marcelo Tidak Mungkin Dipecat

Transfermarkt mencatat jika Santi Cazorla terpaksa tak aktif bertanding lagi selama 618 hari, yang artinya nyaris dua tahun sejak Oktober 2016 silam. Ia perlahan meredup dari kabar pemberitaan hingga diduga tak akan berkarir lagi. Cazorla lantas comeback di awal musim ini tanpa seragam merah Arsenal, namun berkostum Villarreal.

Cazorla terus mendapatkan kesempatan unjuk gigi demi memperbaiki karirnya. Sang gelandan tercatat sudah diturunkan sebanyak 21 kali semua kompetisi dan 14 di antaranya main di Liga Spanyol. Kesabaran dan ketekunan sang pemain mulai menampakkan hasilnya.

Real Madrid dibuat kaget Santi Cazorla

Advertisement
OLE777
OLE777

Di laga melawan Real Madrid bertempat di Estadio de la Ceramica, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB, Cazorla sukses cetak dua gol untuk memaksakan hasil imbang 2-2. Upaya sang pemain sekaligus bisa membawa Villarreal lompat dari zona degradasi.

BACA:  Cristiano Ronaldo Diberitakan Melampaui Impian Juventus

Cazorla bahkan membuat tim unggul lewat gol cepat yang bahkan bisa terjadi di menit keempat. Madrid yang kaget balas mencetak gol lewat Karim Benzema dan Raphael Varane supaya tidak dipermalukan. Cazorla lagi-lagi jadi pahlawan Villarreal. Mantan pemain Meriam London itu cetak gol di menit ke-82.

“Setelah semua kenangan pahit yang harus saya lewati sebelumnya, bisa mencetak dua gol untuk Villarreal saat melawan tim sebesar Real Madrid itu rasanya sangat spesial sekali,” ujar Cazorla dengan penuh keharuan karena ingat masa-masa pengobatannya.

BACA:  Real Madrid Kecewa Kartu Kuning Sergio Ramos Tak Dibatalkan

Opta pastikan jika dalam laga ini jadi pertama kalinya sejak tahun 2011 Cazorla bisa cetak dua gol (brace) dalam satu laga Liga Spanyol. Ia pernah melakukannya pada 12 September 2011, atau 2670 hari yang lalu bersama kubu Malaga. Wajar jika pelatih Villareal juga jadi dibuat kagum pada Cazorla.

“Santi itu sangat fantastis. Dia tidak bermain dalam dua laga pertama saya sebagai pelatih, tapi dia tetap saja jadi panutan. Dia pasti akan semakin membaik dari sebelumnya,” puji pelatih Villarreal Luis Garcia melalui Football Espana.