Real Madrid Jersey Hijau Besok Meski Tuan Rumah Liga Spanyol

Besok Real Madrid Tuan Rumah Tapi Kenakan Jersey Hijau

Real Madrid pakai jersey hijau besok Sabtu (7/12) saat laga Liga Spanyol menjamu Espanyol. Itu dukungan Los Blancos bagi sebuah inisiatif mulia.

Real Madrid tidak akan mengenakan seragam putih ciri khas mereka pada laga Sabtu petang waktu Indonesia. Sebuah pernyataan resmi dari situs klub mengungkapkan bahwa mereka akan turun bermain dengan seragam ketiganya, jersey warna hijau muda. Keputusan klub itu muncul sebagai inisiatif klub untuk mendukung Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim ke-25 (UN COP25) yang tengah berlangsung di ibukota Spanyol tentang perubahan iklim.

Selain pergantian seragam, para penggemar tuan rumah yang menghadiri pertandingan di Bernabeu pada hari Sabtu juga akan melihat sebuah spanduk besar terpampang di sisi stadion. Spanduk itu dipasang oleh klub dan diperkirakan akan tetap ada di sana sampai akhir konferensi perubahan iklim PBB pada 13 Desember nanti.

Ini bukan pertama kalinya Real Madrid mengenakan seragam yang mendukung inisiatif ramah lingkungan. Pada musim 2016-2017, tim jaket tambahan transparan dari Adidas Parley yang diproduksi menggunakan limbah plastik yang dikumpulkan dari laut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ini juga merupakan kali kedua jersey hijau mint ini pernah oleh Real Madrid. Pertama kali mereka melakukannya adalah saat laga persahabatan pra-musim melawan Red Bull Salzburg. Dan seragam hijau menjadi seragam keberuntungan bagi Eden Hazard setelah ia mencetak gol pada laga tanggal 8 Agustus 2019 itu, hanya beberapa saat setelah kepindahannya dari Chelsea.

Real Madrid Incar Kemenangan Keempat Beruntun

Pasukan Zinedine Zidane mengincar kemenangan keempat berturut-turut di ajang La Liga saat menjamu Espanyol di Santaigo Bernabeu pada Sabtu sore.

Los Blancos saat ini berada di urutan kedua di papan atas Spanyol, sama poin dengan juara bertahan Barcelona, sementara Espanyol masih terdampar di dalam zona degradasi setelah kesulitan mencatatkan kemenangan selama bulan-bulan pertama musim ini.

Baik Madrid dan Barca sama-sama punya tabungan satu pertandingan di tangan setelah penundaan El Clasico Oktober kemarin, tetapi dua klub terbesar Spanyol itu saat ini duduk di posisi pertama dan kedua dengan 31 poin dari 14 pertandingan liga mereka musim ini.

Los Blancos telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka melawan Eibar, Real Sociedad dan Alaves sejak kehilangan poin melawan Real Betis pada 2 November, sementara mereka tidak terkalahkan di divisi teratas Liga Spanyol sejak kalah 1-0 di Mallorca pada 19 Oktober.

Madrid juga sudah menjalani empat pertandingan tak terkalahkan di Liga Champions, sudah memastikan lolos ke babak 16 besar kompetisi Eropa itu menjelang tandang grup terakhir mereka ke Club Brugge pada Rabu malam.

Tim Zidane memiliki empat pertandingan liga lagi sebelum liburan musim dingin yang dimulai pada 22 Desember, termasuk laga tandang ke Barca pada 18 Desember, yang dapat berdampak besar pada siapa juara akhir musim 2019/2020.