Real Madrid Kalah 3-0, Cek Jadwal Balas Dendam Los Blancos ke Barcelona Musim Baru

Gila BolaReal Madrid baru saja kalah 3-0 kontra Barcelona pada laga persahabatan di Amerika Serikat, Minggu pagi (30/7). Mari kita cek jadwal El Clasico berikutnya saat Vinicius Junior dan rekan-rekannya bisa membalaskan dendam. Kapan?

Tiga gol dari Ousmane Dembele, Fermin Lopez jelang akhir dan Ferran Torres pada menit 91 memastikan kekalahan Real Madrid dengan tiga gol tanpa balas di tangan anak-anak Xavi Hernandez.

Ini merupakan sebuah laga persahabatan, namun kedua tim tampil amat sangat serius, dengan kedua manajer Carlo Ancelotti serta Xavi menunda pergantian pemain sampai saat-saat terakhir, guna mencegah terjadinya ketidakseimbangan tim.

El Clasico Pertama, Oktober 2023

Kesempatan pertama bagi Los Blancos untuk membalaskan dendam akan berlangsung pada akhir Oktober 2023, entah tanggal 28 atau 29 bulan ke-10 itu.

Itu merupakan laga pertama El Clasico pada musim yang baru 2023/24 di kandang sementara milik Barca, Lluís Companys Olympic Stadium, selagi Camp Nou menjalani renovasi besar-besaran untuk menaikkan kapasitas stadion.

Vinicius Junior akan berlatih kembali tendangan penalti setelah sepakannya pada menit 20 menghantam mistar gawang Blaugrana dan seharusnya bisa menjadi peluang emas pertama menyamakan skor.

Ancelotti juga akan mengocok ulang taktik permainan setelah tampil dominan selama dua babak permainan, lebih agresif dalam percobaan gol, namun malah kebobolan tiga gol tanpa balas pula.

Barca hanya memiliki tujuh serangan tepat sasaran selama 90 menit, dengan satu menjadi gol pada babak pertama, dua berubah menjadi gol pada paruh kedua permainan pada detik-detik terakhir laga di AT&T Stadium di kota Arlington.

El Clasico Kedua, April 2024

Kesempatan kedua untuk membalaskan dendam pada pasukan Xavi akan terjadi 20 atau 21 April 2024, saat Blaugrana akan tandang ke Santiago Bernabeu.

Ini akan terjadi hanya berselang 1,5 bulan sebelum Ancelotti mengakhiri masa karirnya di Real Madrid, sebelum berpindah menjadi pelatih anyar tim nasional Brasil mulai tahun depan.

Ancelotti perlu mewaspadai ambisi Xavi untuk memenangkan semua laga El Clasico atas Los Blancos. Terlihat bagaimana Xavi dan stafnya sangat gembira usai memastikan kemenangan 3-0 dalam laga di Amerika Serikat ini, yang hanya bersifat persahabatan.

Dengan kekalahan 3-0 di Arlington ini maka dari lima head to head terbaru, Blaugrana menang empat kali, kalah satu kali dengan skor besar 0-4 di Camp Nou pada ajang Copa del Rey bulan April 2023. Empat sisanya berakhir dengan kemenangan pasukan Xavi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!