Real Madrid Kalah, Girona Akhiri Paceklik Kemenangan

Liga Spanyol - Real Madrid vs Girona, kartu merah Sergio Ramos

Kebangkitan Real Madrid akhirnya terhenti juga usai kalah oleh Girona di kandang sendiri di Estadio Santiago Bernabeu, dalam laga Liga Spanyol pekan ke-24 yang digelar tadi malam Minggu (17/2).

Real Madrid yang sudah unggul terlebih dahulu di babak pertama akhirnya harus takluk saat Girona bangkit di babak kedua dan berhasil membalikkan keunggulan menjadi 1-2.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kekalahan ini tampaknya mustahil saat Los Blancos mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0, semua tampak pasti bahwa mereka akan memetik kemenangan di akhir laga.

Tuan rumah masih menerpakan strategi yang sama seperti yang telah kita lihat sebulan terakhir dan yakin akan meraih tiga poin penuh, namun kegagalan mencetak tambahan skor usai gol Casemiro rupanya berakibat fatal.

Girona memanfaatkan ketumpulan pemain Real Madrid dan berhasil dua kali menjebol gawang Madrid, pertama melalui penalti Christian Stuani dan sundulan Portu. Kemenangan Girona ini sekaligus mengakhiri paceklik 10 pertandingan tanpa kemenangan mereka.

Kekalahan ini juga membuat harapan untuk tetap bersaing dalam perebutan gelar juara semakin berat dan bahkan terancam. Derita mereka ditambah pula dengan kartu merah Sergio Ramos, ini berarti ia akan absen di laga berikutnya.

Santiago Solari melakukan enam perubahan di starting XI Los Blancos. Bek Adrian Odriozola, Raphael Varane dan Marcelo kembali menjadi starter. Dani Ceballos menggantikan Luka Modric yang masih menjalani suspensi, Marco Asensio dan Lucas Vazquez membantu Karim Benzema dan Vinicius.

Kiper Girona, Bono patut diacungi jempol meski sempat kebobolan oleh gol Casemiro di babak pertama. Dan respon tim asal Catalonia ini sangat baik, bukannya patah semangat, mereka semakin menggebu menekan pertanan tuan rumah.

Dan di babak kedua, kerja keras pemain Girona akhirnya membuahkan hasil melalui titik penalti usai Sergio Ramos melakukan handball. Penalti pun diberikan wasit dan Stuani berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Solari langsung memasukkan Gareth Bale usai gol Girona, namun tak berpengartuh karena Girona kembali menjebol gawang Courtois melalui gol tendangah roket Portu, skor 1-2, Girona akhiri paceklik sedangkan Real Madrid kembali terpuruk.