Real Madrid Kalah Lagi!! Dijebol Empat Kali oleh Tim Promosi yang Setengah Skuadnya Pemain Pinjaman

Gila BolaReal Madrid adalah semifinalis Liga Champions, tetapi membiarkan pertahanan mereka diacak-acak dan gawangnya dibobol empat kali oleh tim promosi ini, yang baru saja naik ke La Liga dan setengah skuadnya berisi pemain pinjaman.

Coba lihat berapa besar dominasi bola Girona pada babak pertama. Hanya 23 persen saja!! Tetapi mereka berhasil melepaskan tujuh percobaan gol berbanding 11 milik Los Blancos dan mencetak dua gol pada paruh pertama, selang 12 menit satu sama lain.

Setelah satu balasan dari Vinicius Junior, masih di babak pertama, dua gol lagi datang dari pemain yang sama, Taty Castellanos, pada 45 menit kedua. Itu berarti pemain Argentina yang dipinjamkan oleh New York City FC tersebut melesakkan empat gol dalam satu malam!

Satu gol balasan lain datang dari pemain pengganti Lucas Vazquez jelang akhir. Skor 4-2 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Setengah Skuad Girona Isinya Pemain Pinjaman 

Selain Taty Castellanos, masih ada empat pemain starter lain yang juga pinjaman. Kiper Girona namanya Paulo Gazzaniga. Terdengar familiar, kan? Itu karena ia datang dari Fulham di Liga Inggris.

Juga Yan Couto, pemain Brasil pinjaman dari Manchester City. Selain Rodrigo Riquelme pemain pinjaman dari Atletico Madrid dan Ivan Martin yang datang sebagai pinjaman dari Villarreal.

Mereka juga rata-rata masih berusia muda. Castellanos 24 tahun. Riquelme 23 tahun. Yan Couto 20 tahun saja! Ivan Martin juga hanya 24 tahun.

Girona Membiarkan Real Madrid Dominan 

Penguasaan bola oleh Los Blancos pada laga di Estadio Municipal de Montilivi ini mencapai 77 persen selama babak pertama, melepaskan 11 upaya gol, tapi hanya satu yang menjadi gol oleh Vinicius Junior.

Paruh kedua penguasaan dari tim tamu turun menjadi hanya 66% saja, tujuh percobaan gol dan satu tembakan ke gawang Gazzaniga yang berujung gol.

Girona diasuh oleh pelatih Spanyol bernama Michel, atau nama lengkapnya Miguel Ángel Sánchez. Bukan nama terkenal, hanya pernah menangani Huesa dan Rayo Vallecano di masa lalu.

Lalu Apa Rahasia Penampilan Hebat Girona? 

Itu karena sebanyak 43 persen saham Girona dimiliki oleh City Football Group. Terdengar familiar juga? CFG adalah pemilik Manchester City dan sejumlah klub sepak bola lain di seluruh dunia, termasuk NYCFC yang meminjamkan pencetak empat gol malam ini, Taty Castellano.

Sebanyak 43 persen lainnya dimiliki Girona Football Group yang dipimpin oleh Pere Guardiola, saudara kandung Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Nama terkenal lain lagi.

Nah, sudah jelas kan. Lewat jalur belakang inilah nasihat-nasihat serta strategi permainan tim diteruskan dari Guardiola ke Guardiola ke Michel. Hasilnya Anda sudah tahu. Skor 4-2 yang bertahan sampai akhir.

Kekalahan dengan skor telak 4-2 ini menyebabkan kita bertanya-tanya, sebenarnya skuad Carlo Ancelotti siap atau tidak menghadapi Manchester City pada dua leg semifinal Liga Champions, yang akan berlangsung 9 dan 17 Mei nanti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!