Real Madrid Kalah, Sergio Ramos Cetak Rekor Tak Diinginkan

Real Madrid Kalah, Sergio Ramos Cetak Rekor Tak Diinginkan

Sergio Ramos mencetak rekor sebagai pemain pertama dengan 20 kartu merah di lima laga elit Eropa saat Real Madrid kalah 2-1 dari Girona dalam Liga Spanyol di Bernabeu, Minggu (18/2).

Pemain 32 tahun itu mendapatkan kartu kuning pertamanya pada menit ke-64 usai menahan tembakan Douglas Luiz dengan tangannya sebelum menerima kuning kedua di menit ke-90 karena melakukan tendangan salto yang mengenai wajah bek Girona, Alcala.

Kartu merah itu adalah yang ke-25 bagi Ramos sebagai pemain Real Madrid di semua kompetisi dan kartu ke-20 di La Liga. Itu lebih banyak dari pemain mana pun di La Liga, Liga Premier, Serie A, Ligue 1 atau Bundesliga.

Advertisement
advertisement
advertisement

Cyril Rool yang bermain untuk enam klub Prancis selama karirnya termasuk Marseille, AS Monaco dan Bordeaux, telah memegang rekor selama satu dekade setelah dikeluarkan 19 kali di Ligue 1 karena kartu merah.

Sergio Ramos diskors usai Real Madrid kalah

Kartu merah terakhir Ramos ini ia dapat tak lama setelah kartu kuning kontroversialnya melawan Ajax di babak 16 besar Liga Champions pada hari Kamis (14/2). Sang kapten Los Blancos mengakui bahwa ia dengan sengaja mendapatkan kartu kuning untuk melewatkan leg kedua pertandingan itu.

Kartu kuning dalam pertandingan itu didapat Ramos di Johan Cruijff ArenA, dan ia akan diskors untuk leg kedua di Santiago Bernabeu, yang berarti bek asal Spanyol tersebut bersih dari catatan kartu kuning jika Los Blancos maju ke perempat final.

Sementara dengan mendapat kartu merah saat melawan Girona berarti bahwa Ramos akan absen untuk pertandingan liga Real Madrid berikutnya melawan Levante pada hari Senin (25/2), tetapi yang terpenting ia akan dapat menghadapi Barcelona di leg kedua semi final Copa Del Rey di Bernabeu beberapa hari kemudian.

Menariknya, Ramos tidak pernah diusir dari lapangan saat bermain untuk Timnas Spanyol kendati ia adalah pemain kedua yang paling banyak memperkuat La Furia Roja, yakni sebanyak 161 kali.