Real Madrid Kalah Terus, Pemain Tetap Dukung Lopetegui

Julen Lopetegui dikatakan masih memperoleh dukungan penuh para pemain Real Madrid
Julen Lopetegui dikatakan masih memperoleh dukungan penuh para pemain Real Madrid

Gilabola.com –  Nacho Fernandez menegaskan, para pemain Real Madrid mendukung sepenuhnya pelatih Julen Lopetegui yang sedang dalam sorotan tajam karena serangkaian kekalahan.

Los Blancos melakoni rekor terburuk sejak 1958, gagal mencetak gol dalam empat pertandingan di semua kompetisi. Mereka takluk dengan sebiji gol kontra Deportivo Alaves dan skor yang sama versus CSKA Moscow di panggung Liga Champions.

Dengan hasil tiga kekalahan dari empat laga membuat posisi Julen Lopetegui berada dalam tekanan, apalagi El Clasico tinggal dua pekan lagi digelar.

Gosip pun berhembus bahwa Lopetegui bakal dipecat sebelum El Clasico digelar tapi Sergio Ramos membantahnya seraya menegaskan bahwa rumor tersebut tidak masuk akal.

BACA:  Isco Disorot Mulai Tolak Ban Kapten Sampai Bentak Fans Real Madrid

Julen Lopetegui Masih Dipercaya Pemain

Nacho Fernandez pun tidak ketinggalan memberikan pembelaan bagi pelatih berusia 52 tahun itu, yang menurutnya masih mendapatkan kepercayaan dari para pemain.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Kami para pemain tetap bersamanya sampai mati,” ucap pemain bertahan itu pada EFE. “Kami tenang. Kami pernah mengalami situasi seperti ini dan malahan lebih buruk dari ini, dan kami selalu bisa keluar dari situasi-situasi tersebut.”

“Saya tidak bisa menjamin kami mampu memenangi setiap trofi tapi Real Madrid selalu membuktikan diri dengan pelatih dan para pemain yang dimiliki. Kami akan selalu berjuang untuk meraih segalanya. Kami akan bersatu sampai akhir.”

Buruknya performa Real Madrid ini diyakini karena kepergian Cristiano Ronaldo, meski Julen Lopetegui mengakui absennya Isco dan Gareth Bale sebagai alasan.

BACA:  16 Besar Liga Champions: Inilah Calon Lawan Real Madrid

“Di awal musim kami mencetak banyak gol dan tidak ada yang ingat dia [Cristiano]. Dia memulai musim di Juventus dan sempat tidak bisa mencetak gol, dan orang-orang berkata itu karena ia meninggalkan Real Madrid,” tambahnya.

“Dia memang sangat penting bagi kami karena Cristiano mampu mencetak 50 gol dalam satu musim, tapi kami tidak boleh menyalahkan [kepergian tersebut] dan tidak boleh meratapi nasib dan mengingat-ingat masa lalu.”