Real Madrid Kalahkan Barcelona Rekrut Wonderkid Santos

Real Madrid sukses kalahkan Barcelona gaet pemain muda asal Brasil, Rodrygo Goes.
Berita Terkini - Real Madrid sukses kalahkan Barcelona gaet pemain muda asal Brasil, Rodrygo Goes.

Berita Bola – Real Madrid kalahkan Barcelona dalam pertempuran transfer untuk datangkan wonderkid dari Brasil, Rodrygo Goes.

Dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona, sama-sama mengejar jasa pemain berusia 17 tahun itu, Rodrygo Goes, yang tampil memukau bersama Santos.

Los Merengues setuju membayar 40 juta poundsterling (Rp746 miliar) di muka untuk Rodrygo, lalu 13 juta pounds (Rp242 miliar) lagi dalam bentuk bonus.

Kunci untuk menyegel kesepakatan ini adalah, kesediaan Presiden Los Blancos Florentino Perez untuk penuhi permintaan Santos. Tuntutan itu termasuk membayar tunai dalam satu kali pembayaran, mirip dengan perjanjian yang mereka dapatkan untuk bintang muda Brasil lainnya, Vinicius Junior.

Advertisement

Rodrygo telah menjadi salah satu bintang dari Liga Brasil musim ini, mencetak lima gol dalam sembilan penampilannya.

Kemampuan dribbling dan pergerakannya yang cepat telah membuat Rodrygo dibandingkan dengan bintang Paris Saint-Germain, Neymar, yang juga pernah bermain untuk Santos.

Menurut Sport, kesepakatan untuk membawa sang pemain muda ke Santiago Bernabeu diselesaikan hanya dalam waktu tiga hari saja. Setelah Barcelona menyatakan tertarik pada pemain itu, El Real bertindak cepat untuk mendapatkan tanda tangan Rodrygo.

Raksasa Catalan tidak pernah bersedia untuk memenuhi besaran uang yang diminta oleh Santos dan sang pemain.

Sementara itu Vinicius akan menyelesaikan kepindahannya ke Madrid bulan depan ketika dia berusia 18 tahun, saat ia berhasil membuat dampak besar dalam kompetisi sepak bola senior.

Dia telah mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan liga dan mencetak dua gol lainnya dalam penampilannya di Copa Libertadores.