Real Madrid Kembali Diperkuat Pemain Kuncinya di El Clasico

Gila Bola – Real Madrid bisa kembali diperkuat seorang pemain kuncinya yang sudah lama absen di laga El Clasico melawan Barcelona pada Minggu dini hari 11 April 2021.

Pemain itu, Dani Carvajal, kemungkinan akan kembali ke skuad Zinedine Zidane untuk laga melawan musuh bebuyutan mereka yang akan digelar di markas El Real. Sebelum laga ini, skuad Zidane baru saja kalahkan Liverpool 3-1 di leg pertama perempat-final Liga Champions.

Setelah berhasil jalani laga pertama dari tiga pertandingan krusial, yakni menang atas Liverpool, Los Blancos kini langsung fokus pikirkan laga El Clasico melawan Barca akhir pekan ini. Zidane tentunya ingin lanjutkan catatan kemenangan timnya setelah sebelumnya, di ajang La Liga, Madrid juga kantongi poin sempurna lewat kemenangan 2-0 atas Eibar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Karena alasan ini, baik Real Madrid maupun Barcelona tentunya berharap bisa bermain dalam pertandingan ini dengan semua kekuatan yang ada. Di kubu Los Blancos, Dani Carvajal kemungkinan bisa tersedia setelah ia sudah kembali berlatih – hanya beberapa jam setelah Madrid menang atas The Reds, dan fokus persiapkan diri demi pertandingan penting tersebut.

Bek sayap asal Spanyol itu tak pernah bermain sejak bulan Februari, setelah ia alami cedera dalam laga melawan Valencia dan saat ini dia bisa kembali bermain melawan Barca. Manurut Barca Noticias, pemain yang juga absen dalam latihan rutin adalah Sergio Ramos, yang masih absen karena cedera yang dialaminya, dan Raphael Varane yang harus jalani isolasi karena sakit.

Madrid punya jadwal yang rumit di dua kompetisi yang masih dijalaninya sejauh musim ini, dan berharap terus melaju, walau sudah menang 3-1 atas Liverpool. Skuad Zidane masih harus berjuang di Anfield, dan diyakini akan berusaha menang serta mempertahankan peluang mereka melaju ke semi-final.

Jika Real Madrid berhasil melaju, maka mereka akan kembali ke semi-final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2018. Saat itu, mereka kalahkan musuh sama yang mereka hadapi di perempat-final saat ini, yang saat itu mereka kalahkan dalam final yang digelar di Kiev.

Namun, sebelum mereka bisa memastikan langkah ke semi-final, El Real lebih dulu harus lakoni laga penting melawan skuad Barcelona asuhan Ronald Koeman, yang juga tengah berjuang merebut gelar La Liga.