Real Madrid Kembali Kehilangan Kiper Keylor Navas

Keylor Navas
Keylor Navas

Kiper Real Madrid Keylor Navas diperkirakan akan absen bermain setidaknya selama dua minggu setelah dikonfirmasi bahwa ia telah mengalami cedera adduktor (otot paha).

Pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera yang sama seperti yang dialaminya saat membela timnas Kosta Rika pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 beberapa hari lalu, yang membuatnya absen dalam kemenangan Real Madrid 2-1 atas Getafe, Sabtu (14/10).

Navas kembali pada waktunya untuk pertandingan Liga Champions tengah pekan saat Madrid menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan yang berakhir 1-1, Rabu (18/10) dini hari WIB. Diduga cederanya kambuh lagi saat dia melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Harry Kane di laga tersebut.

Real Madrid telah memberikan konfirmasi tentang cedera paha yang dialami oleh kiper nomor satu asal Kosta Rika tersebut, namun klub itu tidak menyebutkan berapa lama dia akan menghabiskan waktu untuk pemulihan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sejumlah laporan media di Spanyol menyebutkan bahwa besar kemungkinan si pemain membutuhkan waktu istirahat selama dua minggu, yang berarti Navas akan absen dalam pertandingan melawan Eibar dan Girona di ajang La Liga pada sepuluh hari ke depan.

Tapi, dia diperkirakan sudah kembali fit saat Real Madrid menjalani pertandingan Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada 2 November mendatang.

Tentu saja cedera Navas ini bakal membuat pusing kepala pelatih Madrid Zinedine Zidane mengingat dia sebelumnya juga harus kehilangan beberapa pemain kunci seperti Gareth Bale, Dani Carvajal, dan Mateo Kovacic yang cedera.