Real Madrid Khawatir Gagal Jual Gareth Bale Tahun Depan

Gilabola.com – Real Madrid khawatir tak ada tawaran yang datang untuk Gareth Bale, yang akan membuat tim raksasa Spanyol itu gagal menjualnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Situasi pemain asal Wales itu, yang tengah dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, membuat Los Blancos benar-benar cemas tak akan ada klub yang mau mentransfernya tahun depan.

Pada tengah pekan lalu, Bale catatkan golnya di Piala Liga, di mana gol itu menjadi golnya yang ketiga sejauh musim ini bersama bekas klubnya tersebut, yang meminjamnya dari Madrid sejak bulan September.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol itu juga menjadi satu-satunya gol yang dibukukan Bale di turnamen perebutan piala tersebut pada pekan kedua terakhir tahun ini, yang berhasil dicetak penyerang 31 tahun itu lewat sundulan kepalanya usai menerima umpan Harry Winks.

Dalam proses gol tersebut, Bale bahkan tidak melompat, hanya meneruskan bola ke gawang Stoke City yang dijaga kiper Andy Lonergan. Usai mencetak gol di menit-22, pemain yang jarang dimainkan Real Madrid itu digantikan Son Heung-min di babak kedua.

Alasan sang pelatih, Jose Mourinho, Bale merasakan sesuatu yang tidak nyaman di akhir babak pertama. “Lalu, dia mengatakan pada saya bahwa dia tak bisa lanjut bermain di babak kedua,” tandas manajer asal Portugal itu, seperti dilansir AS.

Sampai saat itu, Bale tercatat sudah bermain selama 598 menit bersama Spurs, tapi dengan cara yang sangat tidak menentu. Dia memang telah terlibat dalam 11 pertandingan di tiga kompetisi berbeda, yakni Liga Premier, Liga Europa dan Piala Liga, tapi sama sekali BELUM PERNAH bermain penuh selama 90 menit untuk klub London Utara tersebut, dengan raihan tiga gol.

Adapun 598 menit laga yang sudah dimainkan Bale memiliki rincian, 393 menit di Liga Europa – dalam enam pertandingan yang sudah dimainkannya, 160 menit di Liga Premier dan sisanya 45 menit di ajang Piala Liga.

Selama di Spurs pula, pemain pinjaman Real Madrid itu pernah absen dalam enam pertandingan akibat masalah lutut – cedera yang sudah dialaminya sejak musim panas dan membuatnya tak bisa tampil untuk Spurs hingga 18 Oktober 2020.

Saat absen cedera, Bale sempat nongol di tribun pemain cadangan dalam empat kesempatan pertandingan Spurs. Lalu, pada dua kesempatan laga lainnya, Bale tak dipanggil Mourinho.

Sejauh ini, Gareth tetap tunjukkan harapan dan niat baiknya untuk menebus waktu yang hilang di Madrid. Dimulai dengan operasi kilat di bulan September, Bale tiba-tiba muncul di London dengan tekad melupakan setengah tahun terakhirnya di Bernabeu.

Sayangnya, momennya saat ini di Inggris harus diakui mirip dengan situasi yang dialaminya bersama El Real. Ironisnya, Tottenham Hotspur bayarkan hampir setengah dari besaran gajinya di Bernabeu, dengan penampilan yang diperlihatkannya saat ini.

Sementara itu Real Madrid berharap, Bale yang kini berada di lingkungan yang sudah dekat dan dikenalnya, bisa kembali ke performa awal saat ia tampil gemilang di Liga Premier pada awal dekade ini, terutama di musim 2011/12 dan 2012/13. Karena penampilan kerennya saat itulah, ia menjadi rekrutan pertama yang didatangkan El Real dengan biaya lebih dari 100 Juta Euro atau sekitar Rp 1,7 Trilyun.

Dengan cara ini, akan mungkin baginya untuk menegosiasikan peluang transfer pada akhir musim ini, walau untuk saat ini rencana tersebut masih diragukan. Bale yang sebelumnya memiliki catatan buruk bersama pelatih Zinedine Zidane bisa kembali mengikuti disiplin Los Blancos, karena dia terikat kontrak hingga tahun 2022.

Namun, dipastikan itu akan menjadi opsi yang tak diinginkan oleh sang pemain maupun pelatihnya. Situasi pemain asal Wales itu – yang kembali harus memulihkan diri dari cedera betisnya yang kesekian kali, telah membuat Real Madrid khawatir. Sementara klub harus segera memangkas pengeluaran mereka yang di antaranya berasal dari sektor upah, dan mengupayakan tersedianya dana untuk datangkan dua incaran mereka, seperti Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO