Real Madrid Kian Dekat Dapatkan Kiper Chelsea Thibaut Courtois

Kepindanhan Thibaut Courtois ke Chelsea tinggal menghitung hari.
Kepindanhan Thibaut Courtois ke Chelsea tinggal menghitung hari.

Gilabola.com – Raksasa Liga Spanyol Real Madrid dilaporkan bisa menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan kiper Chelsea Thibaut Courtois dalam beberapa hari mendatang.

Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir selalu dikaitkan dengan pencarian seorang kiper baru karena keraguan mereka atas performa Keylor Navas di bawah mistar gawang. Dan nama Thabaut Courtois muncul sebagai alternatif untuk target jangka panjang David de Gea.

Courtois memasuki tahun terakhir dari kontraknya di Chelsea dan sejauh ini tidak memberikan indikasi bahwa ia akan memperpanjang masa tinggalnya di Stamford Bridge.

Tak ingin pemainnya itu pergi secara gratis di akhir musim 2018-19, Chelsea pun kini bersikap realistis dengan memilih menguangkan kiper berusia 26 tahun itu pada jendela transfer musim panas ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Media Spanyol Marca melaporkan bahwa Real Madrid kini sudah mulai melakukan pembicaraan lanjutan untuk transfer kiper internasional Belgia tersebut.

Dikatakan bahwa kesepakatan transfer Courtois bisa diumumkan dalam beberapa hari mendatang, dengan dua klub dipercaya telah menyetujui biaya transfer sekitar 31 juta poundsterling atau sekitar Rp 590 miliar.

Courtois, yang memenangkan Sarung Tangan Emas untuk penampilannya di Piala Dunia 2018 musim panas ini, tidak merahasiakan keinginannya untuk kembali ke Madrid, setelah dia menghabiskan tiga tahun bersama Atletico Madrid pada awal kariernya.

Chelsea dilaporkan ingin merekrut kiper Roma asal Brasil Alisson Becker sebagai pengganti Courtois, meskipun mereka diperkirakan akan menghadapi persaingan dari Liverpool dalam memburu tandatangannya.