Real Madrid Kian Dekati Zona Degradasi Usai El Clasico

Liga Spanyol, Barcelona, Real Madrid, El Clasico

Real Madrid kini semakin mendekati zona degradasi di Liga Spanyol usai laga El Clasico. Barcelona yang kian menjauh berbanding terbalik dengan kondisi Los Blancos yang terus terpuruk usai ditinggal Cristiano Ronaldo.

Kekalahan skor besar di laga bertajuk El Clasico sontak membuat Real Madrid semakin tak bisa bangkit di klasemen Liga Spanyol. Sempat berjaya era Cristiano Ronaldo, kini Madrid malah semakin dekat dengan zona degradasi yang menambah duka fans setia mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Real Madrid harus terima kalah besar saat bertamu baik-baik ke markas Barcelona dalam laga pekan ke-10 La Liga. Main di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB, skor 1-5 menandai kekalahan kubu Los Blancos.

Perolehan poin Real Madrid jadi ada di angka 14 hingga turun lima posisi ke urutan sembilan yang jelas drastis. Hal ini menjadi keempat kalinya bagi Madrid bisa ada di luar delapan besar setelah 10 pekan. Menambah panjang daftar sejarah kelam klub.

Jika dirasa masih kurang, Real Madrid kini juga jadi tertinggal jauh tujuh poin dari Barca yang ada di puncak klasemen. Dari kubu Leganes yang ada di urutan ke-18, Madrid berjarak enam poin dan jelas harus berikan perubahan yang jelas jika ingin bangkit.

Real Madrid diujung masa kepelatihan Julen Lopetegui

Hal tersebut jadi keempat kalinya bagi Real Madrid yang punya selisih gol 0 (nol) setelah 10 pekan. Mereka mencetak 14 gol plus kebobolan 14. Real Madrid jadi sudah tidak menang lagi dalam lima pertandingan secara beruntun, saat empat di antaranya berakhir dengan kekalahan memalukan.

Hal ini otomatis jadi perjalanan terburuk mereka sejak tahun 2009 saat kalah di 5 pertandingan terakhir di musim 2008/2009. Hal tersebut selalu diawali dengan kekalahan skor 2-6 di Santiago Bernabeu dari Barcelona.

Antonio Conte lantas kian besar peluagnya untuk segera gantikan Julen Lopetegui yang sudah salam perpisahan dengan para pemain Real Madrid. Lantas, apakah Conte akan sanggup angkat nasib Real Madrid?