Real Madrid Kini Menjauh 8 Poin, Namun Benzema Jadi Tumbal, Diragukan Main di Liga Champions

Carlo Ancelotti terlihat khawatir saat melihat top skornya Karim Benzema tertatih-tatih keluar lapangan saat laga di Real Sociedad tadi malam belum lagi berusia 17 menit, dengan sang striker Perancis diragukan akan bermain di Liga Champions pada tengah pekan depan.

Real Madrid kini berhasil menjauh 8 poin di atas pesaing terdekatnya Sevilla usai menang dengan dua gol dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Spanyol di Reale Arena, pada Minggu dinihari (5/12). Namun sepertinya kemenangan ini diraih dengan harga mahal.

Benzema, yang sudah melesakkan 12 gol bagi Real Madrid di ajang LaLiga dan lima gol lainnya di Liga Champions musim 2021/22 ini, tak bisa melanjutkan pertandingan untuk apa yang terlihat sebagai cedera groin (pangkal paha). Pergantian pemain terlihat dilakukan secara tergesa-gesa dengan Luka Jovic masuk sebagai penggantinya, sementara Benzema dipaksa menunggu untuk menantikan pemain Serbia itu masuk ke lapangan sebelum ia diizinkan keluar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ini akan menjadi kabar buruk bagi Los Blancos yang akan menghadapi Inter Milan pada matchday terakhir Champions League guna memperebutkan posisi puncak Grup D. Los Merengues hanya butuh hasil imbang pada laga tersebut untuk memastikan diri menjadi unggulan pada drawing 16 besar kompetisi Eropa itu, 13 Desember mendatang.

Keputusan memasukkan Jovic terbukti benar dengan ia bertindak sebagai penyedia assist untuk gol Vinicius Junior usai permainan satu-dua di dalam kotak penalti Sociedad, beberapa saat setelah paruh kedua dimulai, dan kemudian mencatatkan namanya di papan skor dengan bantuan Casemiro, menit 57.

Keunggulan skuad Ancelotti terlihat jelas selama 90 menit. Pada babak pertama, tim tamu yang turun dengan jersey biru laut itu terlihat tertekan dan kalah dominan. Tapi justru melepaskan lebih banyak tembakan ke gawang Alejandro Remiro. Sementara pada 45 menit kedua, Madrid lebih unggul dan mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran. Pada kedua babak tersebut, anak-anak Imanol Alguacil gagal mencatatkan satu kali pun shot on target, meski memiliki 10 percobaan gol.

Tiga menit sebelum laga ini berakhir, hampir saja Vinicius menambahkan gol ketiga Los Blancos setelah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper tuan rumah, namun serangannya berhasil digagalkan.

Real Madrid kini mengantongi 39 poin, delapan poin jauhnya dari pesaing terdekatnya Sevilla pada urutan kedua papan klasemen Liga Spanyol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO